Fantastic 4 adalah sebuah kelompok superhero dari Marvel Comics. Mereka terdiri dari empat anggota utama yang memiliki kekuatan super dan bertarung bersama untuk melindungi dunia dari ancaman superhuman. Anggota-anggota utamanya adalah Mister Fantastic (Reed Richards), Invisible Woman (Sue Storm), Human Torch (Johnny Storm), The Thing (Ben Grimm). Menariknya nih Geeks, di Marvel Comics, ternyata ada juga beberapa karakter yang pernah menjadi mantan anggota Fantastic 4. Siapa saja karakter tersebut? Simak berikut ini!

9Luke Cage

Luke Cage adalah karakter superhero yang juga dikenal sebagai Power Man dalam dunia komik Marvel. Luke Cage pertama kali muncul dalam komik Luke Cage, Hero for Hire #1 pada bulan Juni 1972. Dia diciptakan oleh penulis Archie Goodwin, George Tuska, dan John Romita Sr. Sebelum menjadi superhero, Luke Cage (nama asli Carl Lucas) adalah seorang narapidana yang salah tangkap.

Dia diberikan kekuatan super, termasuk kekuatan dan kekebalan fisik yang luar biasa, dalam sebuah eksperimen. Luke Cage sering mempergunakan identitas superhero-nya untuk menawarkan jasanya sebagai “Hero for Hire”, menerima bayaran untuk menyelesaikan masalah atau bertarung melawan penjahat. Luke Cage sering bermitra dengan Iron Fist (Danny Rand) dalam komik Marvel. Mereka membentuk sebuah tim yang dikenal sebagai “Heroes for Hire” di mana mereka menyediakan jasa sebagai pahlawan super untuk membantu yang membutuhkan.

Luke Cage juga mantan anggota Fantastic 4. Ketika itu, Ben Grimm secara tiba-tiba berubah menjadi manusia biasa. Meskipun Ben berpikir ini adalah kesempatan untuk menjalani kehidupan normal, tetapi dia tidak terbiasa dengan kehidupannya ini. Sementara itu di Gedung Baxter, positi Ben Grimm di Fantastic 4 kemudian digantikan oleh Power Man alias Luke Cage. Ketika Luke Cage menjadi Fantastic 4, dia dibayar untuk melakukan itu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/