Disney adalah sebuah perusahaan hiburan multinasional yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy O. Disney pada tahun 1923. Perusahaan ini memiliki berbagai divisi yang beroperasi di bidang film, televisi, pariwisata, dan hiburan lainnya. Disney dikenal karena berbagai prestasi dalam industri hiburan, termasuk film animasi, film live action, taman hiburan, dan banyak lagi. Tetapi tentu saja yang menjadi fokus utama mereka adalah film, baik animasi maupun live action. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film Disney terbaru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

8Inside Out 2

Geeks masih ingat dengan film Inside Out yang rilis di tahun 2015 lalu? Film yang disutradarai oleh Pete Docter dan diproduseri oleh Jonas Rivera tersebut menceritakan tentang emosi manusia melalui karakter-karakter yang mewakili perasaan-perasaan utama: Joy (Kegembiraan), Sadness (Kesedihan), Fear (Ketakutan), Anger (Kemarahan), dan Disgust (Jijik). Film tersebut memang sangat disukai, dan meraih penghargaan Academy Award.

Sukses dengan film pertama, Disney dan Pixar tak ragu membuat sekuelnya yang rencananya akan rilis pada 14 Juni 2024. Filmnya akan disutradarai oleh Kelsey Mann, sementara naskahnya ditulis oleh Meg LeFauve. Filmnya masih membintangi beberapa nama, seperti Amy Poehler sebagai Joy, Lewis Black sebagai Anger, Liza Lapira sebagai Disgust, Phyllis Smith sebagai Sadness, dan Tony Hale sebagai Fear.

Inside Out 2 masih menceritakan tentang anak perempuan bernama Riley Andersen, yang sekarang sudah berusia 13 tahun. Semua emosi dalam pikiran Riley masih menjalani tugas-tugasnya. Namun karena memasuki tahap pubertas, muncul emosi babru yaitu Anxiety (Kecemasan). Dan nantinya Riley akan merasa emosi-emosi baru yang belum pernah dirasakan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/