Disney adalah sebuah perusahaan hiburan multinasional yang didirikan oleh Walt Disney dan Roy O. Disney pada tahun 1923. Perusahaan ini memiliki berbagai divisi yang beroperasi di bidang film, televisi, pariwisata, dan hiburan lainnya. Disney dikenal karena berbagai prestasi dalam industri hiburan, termasuk film animasi, film live action, taman hiburan, dan banyak lagi. Tetapi tentu saja yang menjadi fokus utama mereka adalah film, baik animasi maupun live action. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film Disney terbaru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

7Moana 2

Moana 2 juga menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Filmnya direncanakan tayang di bioskop pada 27 November 2024. Moana 2 akan mengisahkan perjalanan terbaru dari sang karakter utama yaitu Moana dan Maui. Mereka akan berpetualang sekali lagi di Pulau Motunui. Tetapi mereka tidak akan berkutat di sana, karena Moana dan Maui juga akan berlayar menuju suatu wilayah baru bersama dengan kru yang baru pula.

Petualangan ini berawal dari panggilan dari nenek moyang Moana. Moana kemudian harus berlayar ke lautan di Oceania, dan menuju perairan asing dan berbahaya lainnya. Sayangnya, film kedua tidak akan disutradarai kembali oleh Ron Clements dan John Musker, karena Moana 2 akan disutradarai oleh Dave Derrick J.r. Lin-Manuel Miranda yang menulis lagu film pertama kemungkinan juga tidak kembali.

Selain menyutradarai, Derrick juga turut menjadi penulis naskahnya. Film animasi Moana ini bakal berbeda dengan film live action Moana yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson. Menariknya, film ini bakal menampilkan kembali aktris Auli’i Cravalho, yang berperan sebagai Moana.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/