Rating film Madame Web akhirnya bisa diketahui. Setelah masa embargo dicabut, para kritikus mulai memberikan ulasan mereka di Rotten Tomatoes untuk film terbaru besutan Sony, Madame Web, yang membintangi Dakota Johnson. Film ini berada di semesta SSU, yang berarti masih sama dengan live action Venom, Morbius, dan Kraven the Hunter. Namun sayangnya, Madame Web mendapat ulasan yang tidak positif, sama seperti film lainnya di SSU.

Pada saat penulisan artikel ini, Madame Web hanya mampu meraih rating 17% di Rotten Tomatoes dari 60 ulasan. Itu berarti, rating Madame Web tidak terlampau jauh dengan Morbius yang hanya mendapatkan 15%. David Fear dari Rolling Stone menulis ulasan yang menyebut bahwa Madame Web seperti film Cats: The Movie, dan keputusan-keputusan yang diambil dalam filmnya bukanlah hal yang positif. “Ini adalah Cats: The Movie dari film-film pahlawan super. Tidak satu pun keputusan yang dibuat terlihat waras. Tidak satu pun penampilan terasa selaras dengan materi.”

Richard Lawson dari Vanity Fair juga memberikan ulasan negatif yang tak kalah menusuk, dengan berkata: “Sebagian besar, film ini seperti iklan Pepsi yang aneh, diisi oleh penampilan yang diubah. Johnson yang begitu disukai dalam berbagai peran seperti 50 Shades of Grey dan Suspiria, adalah seorang dengan penampilan minimalist. Pemilihannya di sini adalah sebuah kesalahan yang tidak menguntungkan.”

Mayoritas ulasan yang diberikan mengatakan bahwa masalah utama yang dihadapi oleh film Madame Web adalah karena keputusan untuk membuat film yang berbeda dari sumer aslinya. Cassandra Webb dan penjahat film ini, Ezekiel Sims, sama sekali tidak seperti versi komik mereka. Bahkan tanpa memberikan bocoran apa pun, Ezekiel terasa lebih seperti pembunuh berantai dalam sebuah film kelas B yang bergentayangan dan mencoba membunuh Julia, Mattie, dan Anya sambil mengenakan kostum yang dianggap murahan.

Tetapi tentu saja semua penilaian akan sangat berbeda dari masing-masing penonton. Mungkin saja ada beberapa di antara kalian yang cukup nyaman melihat film ini, tanpa memperdulikan apakah filmnya diadaptasi dari komik atau tidak. Apakah kalian tertarik menontonnya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/