Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four sekaligus juga kemungkinan setting filmnya yaitu pada 1963. Film Fantastic Four menjadi salah satu proyek film yang sangat para fans nantikan kemunculannya. Marvel studios kemarin mengumumkan cast resmi untuk film Fantastic Four sekaligus mengunggah sebuah gambar yang memberikan petunjuk mengenai latar waktu filmnya.

3Berbagai Petunjuk Yang Ada

Seperti yang dijelaskan di atas, Fantastic Four jadi salah satu film yang para fans nantikan kemunculannya. Bahkan, para fans sudah menantikan film Fantastic Four sejak proses akuisisi 20th Century Fox oleh Disney rampung pada 2017 kemarin. Proyek filmnya sendiri diketahui sempat mengalami masalah yang dianggap menjadi penyebab filmnya baru akan rilis pada 2025 mendatang.

Pada Rabu kemarin, Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four. Mereka adalah Pedro Pascal, Vanessa Kirby, Ebon Moss-Bachrach, dan Joseph Quinn. Selain mengumumkan para cast untuk di filmnya, Marvel Studios juga mengunggah sebuah gambar ilustrasi dari para aktor dalam balutan kostum tim Fantastic Four.

Unggahan gambar tersebut seolah memberikan petunjuk mengenai latar waktu untuk film Fantastic Four. Melihat dari berbagai petunjuk yang ada, film Fantastic Four akan memiliki setting waktu pada era 1960an, tepatnya pada 1963. Ada beberapa petunjuk yang mendukung teori tersebut, yang pertama adalah kostum yang digunakan oleh tim Fantastic Four dalam gambar tersebut.

Kostum tersebut mirip dengan kostum yang digunakan oleh tim superhero tersebut di alur cerita komiknya pada era tersebut. Kemudian, dalam unggahan Instagram di akun pribadinya Pedro Pascal menggunakan musik dari band The Beatles yang berjudul ‘All You Need is Love.” Lagu tersebut rilis di era tahun 1960an. Kemudian, dari poster atau gambaran unggahan yang Marvel hadirkan juga memberikan kesan estetik dari tahun 1960an.

Terdapat juga poster astronot dengan pakaian lengkap yang menunjukan baju dan pose tersebut diketahui berasal dari era 1960an. Dan petunjuk terakhir adalah majalah yang dibaca oleh Ben Grimm alias The Thing. Dalam poster tersebut nampak The Thing membaca majalah LIFE edisi Desember 1963 di mana presiden Amerika ke-36, Lyndon B. Johson, menjadi sampul majalahnya.

Perubahan logo tim Fantastic Four juga menarik untuk dibahas. Dalam logo original tim Fantastic Four yang Marvel Studios bagikan sebelumnya terdapat lubang hitam yang membentuk angka ‘4’ yang mana dalam logo baru ini semuanya berubah drastis. Marvel Studios nampak menghadirkan pendekatan yang lebih retro. Bahkan, logo Marvel di atasnya pun mirip dengan brand Disneyland pada era lama.

Matt Shakman, selaku sutradara untuk film ini, sempat mengatakan kepada Collider jika filmnya akan sangat berbeda dari berbagai film yan sudah muncul sebelumnya. Setting waktu di era 1963 rasanya memang cocok dan pantas dengan apa yang Matt Shakman ucapkan. Karena, sejauh ini, belum ada film Marvel Studios yang menghadirkan latar waktu di era 1960an khususnya 1963.

Dari Universe Yang Berbeda – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.