Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan berbagai cast yang akan muncul di film Fantastic Four sekaligus juga kemungkinan setting filmnya yaitu pada 1963. Film Fantastic Four menjadi salah satu proyek film yang sangat para fans nantikan kemunculannya. Marvel studios kemarin mengumumkan cast resmi untuk film Fantastic Four sekaligus mengunggah sebuah gambar yang memberikan petunjuk mengenai latar waktu filmnya.

2Dari Universe Yang Berbeda

Setting film Fantastic Four pada 1963 memang dirasa sangat masuk akal. Salah satu alasannya adalah karena tim Fantastic Four sendiri pertama kali muncul dan diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada 1960an. Dengan mengambil setting waktu pada 1963, maka filmnya akan benar-benar menghadirkan cerita awal dari tim superhero ini seperti halnya di Marvel Comics.

Namun,seperti yang Geeks ketahui, di universe utama MCU tidak ada tim pahlawan Fantastic Four dan semua superhero juga nampaknya tidak mengenal kelompok superhero ini. Berdasarkan hal tersebut artinya tim superhero Fantastic Four ini kemungkinan bukan berasal dari universe utama MCU. Dalam arti yang lain, tim Fantastic Four ini akan diceritakan berasal dari universe yang berbeda.

Menghadikan universe yang berbeda sendiri sudah mulai MCU lakukan sebelumnya, yang dimulai dengan film Spider-Man: No Way Home. Kemudian, yang paling baru adalah bagaimana film The Marvel memperlihatkan sebuah paralel universe di mana para mutan tinggal. Hal ini terjadi setelah Monica Rambeau terjebak di sebuah universe setelah Darr-Benn membuka portal yang menuju universe lain.

Untuk saat ini, memang masih belum ada informasi resmi dan jelas mengenai detil plot untuk filmnya. Namun, terdapat kemungkinan jika film ini akan menghadirkan setting di sebuah universe yang berbeda dan berlatar waktu pada era 1963. Di universe tersebut tim superhero Fantastic Four menjadi pelopor tim superhero dan bukan Avengers seperti yang diketahui selama ini di MCU.

Namun, karena sebuah peristiwa besar yang terjadi – yang kemungkinan adalah Inkursi – universe dari tim Fantastic Four tersebut akan “terhisap” ke dunia modern yang ada di MCU. Pada intinya, nanti tim Fanastic Four akan mengalami arc atau alur cerita yang sama dengan Captain America di mana dia sebelumnya berasal dari era 1940an dan kemudian kembali muncul di era modern setelah berhasil dicairkan.

Apa yang terjadi kepada tim Fantastic Four ini nantinya kemungkinan akan mirip seperti yang dialami oleh Deadpool dan Wolverine dalam film Deadpool & Wolverine. Akibat dari apa yang terjadi dengan universe mereka, akhirnya kedua karakter Marvel tersebut harus berurusan dengan TVA. Dan di sisi lain, hal tersebut juga kemudian membuat mereka harus “terhisap” ke universe MCU.

Karakter MCU Yang Bisa Muncul – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.