Terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans terkait dengan asal usul sosok Joy Boy yang mana diduga dia adalah bagian dari klan Monkey D. Seperti yang Geeks ketahui, sosok Joy Boy masih jadi salah satu misteri besar di dunia One Piece. Kita masih belum tahu siapa dia sebenarnya dan mengapa dia jadi sosok penting dalam sejarah di dunia itu. Namun, terdapat teori yang muncul di kalangan fans menyebutkan jika Joy Boy kemungkinan adalah bagian dari klan Monkey D.

3Mengenal Klan D

Dalam dunia One Piece, klan D merupakan satu-satunya klan yang begitu ditakuti oleh semua pihak bahkan World Government. Pihak penguasa tersebut juga menganggap jika klan D merupakan ancaman besar bagi mereka. Namun, apa yang kemudian menjadi alasan mereka menjadi ancaman dan mengapa mereka dibenci masih jadi misteri. Klan D pun dianggap sebagai monster oleh para orang-orang di dunia One Piece.

Seiring berjalannya waktu, Oda memperkenalkan banyak karakter yang memiliki huruf D di tengahnya. Dan dari para karakter itulah ditarik kesimpulan jika klan memiliki beberapa keluarga lainnya. Contohnya adalah Trafalgar, Nefertari, dan sebagainya. Namun, yang paling mencolok dari semua keluarga yang jadi bagian dari klan D adalah keluarga Monkey. Ada beberapa orang yang diketahui bagian dari keluarga Monkey.

Sosok yang jadi bagian dari keluarga Monkey, merupakan karakter yang memiliki peranan penting dalam ceritanya. Mereka adalah Monkey D Garp, Monkey D Dragon, dan Monkey D Luffy. Diantara semua keluarga yang jadi bagian dari klan D, mungkin keluarga Monkey bisa dibilang adalah yang paling gila, paling berani, dan paling bebas serta paling populer. Bisa jadi keluarga Monkey juga adalah keluarga yang paling kuat dan juga keluarga yang mengerikan.

Hal ini bisa dilihat dari bagaimana ketiga anggota keluarga Monkey sekarang. Monkey D Luffy merupakan karakter yang saat ini menduduki posisi Yonko dengan kekuatan buah iblis paling kuat di dunia. Kemudian, Monkey D Dragon adalah penjahat paling dicari oleh Gorosei dan Im. Sementara itu sosok Monkey D Garp adalah pahlawan besar angkatan laut dengan berhasil mengalahkan Rocks D Xebec.

Banyak fans yang beranggapan jika keluarga Luffy ini sudah membuktikan dirinya bahwa mereka memang layak menjadi seorang D dan mewarisi tekadnya. Luffy dan Dragon sudah membuktikan kalau mereka merupakan ancaman besar bagi World Government. Garp sendiri pun sebenarnya sangat membenci kaum naga langit dan World Government, karena mereka selalu bertindak semena-mena.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.