Time Variance Authority atau TVA akan memiliki peranan penting dan tugas khusus dalam film Marvel Studios yang akan datang Deadpool & Wolverine. Trailer perdana untuk film Deadpool 3 atau yang juga disebut sebagai Deadpool & Wolverine memberikan gambaran cukup banyak mengenai filmnya. Yang menarik adalah adanya keterlibatan dari TVA di film tersebut di mana mereka kemudian harus berurusan dengan deadpool 3. Lalu, apa sebenarnya tugas TVA untuk sosok Deadpool?

2Misi Besar TVA Untuk Deadpool

Apa sebenarnya misi besar TVA untuk Deadpool? Dalam trailer perdananya kemarin diperlihatkan bagaimana Deadpool dipaksa untuk bergabung dengan TVA. Mereka berharap Deadpool mau menjadi sosok hero yang menyelamatkan Multiverse MCU. Namun, seperti yang dijelaskan di atas, masih belum ada informasi pasti mengenai apa sebenarnya permasalahan yang TVA alami sampai harus merekrut Deadpool.

Di sisi lain, mengapa kemudian Deadpool yang dipilih oleh TVA. Melihat kemampuan dari Deadpool dan juga apa yang muncul di akhir season 2 series Loki, rasanya masuk akal jika kemudian TVA memaksa Deadpool untuk bergabung dan menyelamatkan Sacred Timeline demi memburu para variant Kang yang tersisa. Di episode terakhir season 2 Loki nampak bagaimana TVA masih memantau aktivitas para variant Kang.

Ant-Man dan yang lain sudah menangani salah satu diantaranya. Artinya TVA memang butuh sosok “pemburu” lainnya seperti ketika Loki memburu Sylfie karena permintaan dari organisasi ini. Deadpool sendiri merupakan sosok pasukan bayaran atau mercenary yang kuat dan abadi yang membuat dia tentunya cocok untuk memburu para variant Kang yang terkenal sangat kuat.

Meskipun memburu variant Kang dirasa masuk akal, terdapat pilihan atau kemungkinan lainnya yang bisa saja terjadi. Kemungkinan tersebut adalah Deadpool diminta untuk memburu salah satu karakter yang sudah membuat kacau timeline yang ada. Sosok tersebut tidak lain adalah Wolverine yang diperankan kembali oleh Hugh Jackman. Ini mungkin alasan mengapa Wolverine dan Deadpool saling bertarung di trailernya.

Pada awalnya, TVA meminta Deadpool untuk memburu dan mengabisi sosok Wolverine. Namun, tidak diduga kemudian Wolverine melakukan perlawanan yang kemudian berujung pada adegan yang muncul di trailernya. Namun, yang menariknya adalah ada kemungkinan jika kemudian Deadpool mengkhianati TVA atau bahkan sebaliknya. Hal ini bisa dilihat dari para Hunter berusaha memburu Deadpool.

Kemudian, di trailernya juga diperlihatkan bagaimana Deadpool membantai secara brutal para Hunter TVA. Apa yang kemudian membuat Deadpool mengkhianati TVA dan menghabisi seluruh Hunter masih belum diketahui. Namun, bukan mustahil juga jika kemudian pihak TVA yang memutuskan untuk berkhianat kepada Deadpool yang berakibat pada momen mengerikan di trailernya.

TVA Yang Berbeda – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.