Ramalan merupakan salah satu alat cerita yang sering digunakan di dunia film dan ada beberapa ramalan yang sangat populer. Untuk menghadirkan sebuah cerita film yang menarik biasanya para pembuat cerita menghadirkan berbagai alat cerita atau plot tools dalam formula yang mereka buat. Salah satu yang sering mereka gunakan adalah ramalan. Ada beberapa ramalan yang populer di dunia film yang banyak dikenal oleh para fans. Apa saja?

8Ramalan Ragnarok – Thor: Ragnarok

Ramalan populer di dunia film yang pertama adalah Ragnarok yang muncul dalam cerita Thor: Underworld. Marvel Studios mengadaptasi berbagai elemen yang ada dari mitologi Nordik. Selain Thor dan berbagai hal lainnya, seperti Mjolnir, Loki, dan bahkan Odin, series film Thor juga menghadirkan sebuah elemen mitologi Nordik yang sangat populer bahkan di dunia nyata yaitu ramalan Ragnarok.

Dalam mitologi Nordik, Ragnarok merupakan sebuah peristiwa kehancuran atau kiamat yang pasti terjadi. Ada banyak faktor yang kemudian menjadi pemicu munculnya kiamat tersebut, seperti apa yang Loki perbuat. Hal ini juga kemudian diimplementasikan atau dihadirkan juga dalam alur cerita Thor: Ragnarok. Dalam hal ceritanya, Thor Odinson awalnya berusaha untuk mengalahkan Surtur demi menghentikan Ragnarok.

Namun, setelah kemudian Thor dan Loki bertemu dengan ayahnya yang ada di Norwegia, Odin menjelaskan jika ramalan kehancuran Ragnarok tidak bisa terhindarkan atau dihentikan. Situasi juga diperparah dengan Hela yang akan terbebas dari Hel setelah dia meninggal dunia. Dan dalam ceritanya juga dijelaskan jika hanya Ragnarok yang bisa hentikan Hela yang mana inilah yang kemudian Thor lakukan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.