Ramalan merupakan salah satu alat cerita yang sering digunakan di dunia film dan ada beberapa ramalan yang sangat populer. Untuk menghadirkan sebuah cerita film yang menarik biasanya para pembuat cerita menghadirkan berbagai alat cerita atau plot tools dalam formula yang mereka buat. Salah satu yang sering mereka gunakan adalah ramalan. Ada beberapa ramalan yang populer di dunia film yang banyak dikenal oleh para fans. Apa saja?

7Wanda Maximoff Menjadi Scarlet Witch – Doctor Strange In The Multiverse Of Madness

Masih dari MCU, selain ramalan tentang Ragnarok yang terjadi di Asgard ada juga ramalan populer lainnya dari jagat sinematik ini. Ramalan tersebut adalah bagaimana Wanda Maximoff ditakdirkan untuk menjadi Scarlet Witch. Seperti yang Geeks ketahui, sejak pertama kali muncul di film Avengers: Age of Ultron sosok Wanda tidak pernah mendapatkan panggilan seperti di komiknya yaitu Scarlet Witch.

Semua Avengers dan juga orang-orang mengenalnya sebagai Wanda Maximoff, seorang penyihir paling kuat di MCU. Namun, sebenarnya, terdapat ramalan yang diungkapkan oleh Agatha Harkness bahwa Wanda sudah sejak lama diramalkan dan ditakdirkan untuk menjadi sosok Scarlet Witch. Di universe Marvel, Scarlet Witch merupakan sosok penyihir yang memiliki kekuatan paling dahsyat.

Tidak ada yang bisa menghentikan sosok Scarlet Witch dengan kekuatan sihir yang dia miliki, meskipun dia menggunakan kekuatan itu untuk kejahatan. Dan hal ini kemudian sempat juga terwujud dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di mana Wanda berubah menjadi Scarlet Witch setelah membaca seluruh isi kitab mengerikan Darkhold. Di akhir filmnya, Scarlet Witch menyadari kesalahannya dan memutuskan untuk menghancurkan Darkhold dan dirinya di gunung Wundagore.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.