James Gunn merespons tentang rumor terbaru DCU. Dia mengkonfirmasi bahwa setidaknya ada satu dari beberapa rumor yang benar dan sementara yang lainnya tidak. Beberapa rumor tersebut antara lain adalah tentang Plastic Man yang akan dibawa ke DCU dengan Darren Aronofsky yang dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai film Plastic Man dan film Teen Titans yang sedang dalam pengembangan awal. Rumor lainnya mengklaim bahwa ada film Sgt. Rock yang sedang dikembangkan. Dan terakhir, dikabarkan akan ada casting untuk mencari pemeranĀ  karakter Ruthye di film Supergirl.

Menariknya, Gunn menjawab rumor seperti biasanya di Threads dengan menyatakan, “SETIDAKNYA satu dari hal-hal tersebut tidak benar. Selamat bersenang-senang menebak!” Aronofsky yang menjadi kandidat kuat untuk menyutradarai film Plastic Man di DCU mungkin terasa mengejutkan bagi banyak orang. Sutradara yang dinominasikan untuk Academy Award ini biasanya dikaitkan dengan film psikologis seperti Requiem for a Dream, Black Swan, dan The Wrestler.

Sementara itu, Plastic Man adalah karakter yang dapat meregangkan tubuhnya menjadi bentuk apa pun yang bisa dibayangkan, seperti bola atau mobil. Menariknya, komik-komik Plastic Man memang dikenal karena selalu menampilkan humor slapstick surreal. Dan jika Aronofsky benar-benar terpilih sebagai sutradara film Plastic Man, itu akan menimbulkan spekulasi bahwa interpretasi dari Plastic Man DCU bisa berbeda dari yang kita lihat sebelumnya di komik.

Plastic Man adalah salah satu karakter ikonik dalam dunia komik yang pertama kali muncul dalam Police Comics #1 pada tahun 1941, diciptakan oleh Jack Cole untuk Quality Comics. Nama aslinya adalah Patrick “Eel” O’Brian, seorang penjahat yang pada suatu malam terperangkap di dalam pabrik kimia dan terkena bahan kimia yang mengubah struktur molekulnya, memberinya kemampuan untuk meregangkan tubuhnya ke dalam berbagai bentuk yang tak terbatas.

Sebagai Plastic Man, O’Brian menyadari kekuatan barunya dan memutuskan untuk menggunakan kemampuannya untuk melawan kejahatan sebagai seorang pahlawan. Dia memiliki sifat-sifat yang kocak dan seringkali menampilkan tingkah laku yang tidak terduga, membuatnya menjadi salah satu karakter yang paling unik dan menghibur dalam sejarah komik. Akan sangat menarik jika kita bisa melihatnya beraksi di DCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/