Novel Lord of the Rings menghadirkan cerita epik dan penuh dengan karakter-karakter populer. Sebut saja Frodo yang menjadi salah satu karakter utamanya. Selain itu, adalagi Sauron yang menjadi musuh utama bagi para protagonisnya. Sebagian dari karakternya pun mendapatkan kesempatan untuk tampil di film Lord of the Rings yang sangat sukses besar di box office. Menariknya nih Geeks, ada beberapa karakter Lord of the Rings yang sayangnya tidak muncul di film utama Lord of the Rings. Siapa saja karakter yang tidak muncul tersebut? Simak berikut ini Geeks!

6Glorfindel

Glorfindel adalah seorang Noldor Elf dari kota Gondolin, salah satu dari para Noldor yang paling terkemuka. Dia seorang prajurit yang berani dan terampil, dan dikenal karena keberaniannya dalam melawan kejahatan. Glorfindel muncul dalam buku pertama The Fellowship of the Ring ketika Frodo dan para Hobbit lainnya berada di tengah-tengah perjalanan menuju Rivendell.

Dia membantu mereka melawan Nazgûl saat melarikan diri ke Rivendell, dan kemudian memberi Frodo dan teman-temannya perlindungan saat dia memimpin mereka ke Imladris. Meskipun perannya dalam buku The Lord of the Rings cukup singkat, Glorfindel tidak muncul film besutan Peter Jackson. Sebagian besar adegan yang melibatkan dia digantikan oleh Arwen, yang mendapatkan peran yang lebih besar dalam film.

Glorfindel dikenal karena kemampuannya dalam pertempuran dan keberaniannya yang luar biasa. Dia adalah salah satu dari sedikit karakter yang mampu mengalahkan Nazgûl, yang merupakan musuh yang sangat kuat dan menakutkan dalam legendarium Tolkien. Keberanian dan kesetiaannya membuatnya menjadi salah satu elf yang paling dihormati di Middle-earth.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/