Film dengan rating R-Rated nyatanya tidak selamanya merugi, karena beberapa film ini justru sukses dalam sejarah perfilman. Film dengan rating Restricted atau R-Rated sering dianggap film yang kurang mendapatkan sorotan. Pasalnya, segmen pasar untuk film ini bisa dibilang sangat terbatas. Hal ini berbeda dengan film dengan rating mayoritas yang banyak bermunculan setiap tahunnya. Meskipun begitu, beberapa film R-Rated ini justru paling sukses dalam sejarah dengan pemasukan yang fantastis. Apa saja?

9The Passion Of The Christ

The Passion of the Christ merupakan film religi sekaligus kontroversial yang dibuat oleh Mel Gibson tentang hari-hari terakhir dari Yesus. Ada banyak hal aneh yang terjadi di lokasi shooting dari film tersebut. Pertama, kru yang sama terkena sambaran petir dua kali dalam dua kejadian yang berbeda. Bahkan, aktor yang memerankan sosok Yesus, Jim Caviezel, juga terkena sambaran petir.

Terlepas dari semua kejadian tersebut, sang aktor mampu bertahan dan menyelesaikan filmnya. Mel Gibson juga mengalami nasib yang sama, karena setelah membintangi filmnya, dia mengalami penurunan kariernya dalam industri film. Meskipun banyak kejadian buruk terjadi saat proses produksi, film ini nyatanya bukan hanya jadi salah satu film R-Rated paling sukses dalam sejarah namun juga yang terbesar dalam sejarah Amerika.

Biasanya, banyak film Hollywood yang akan sukses besar setelah dipasarkan ke seluruh dunia atau di luar Amerika. Namun, yang menarik kemudian adalah film ini justru mendapatkan pemasukan yang paling besar dari Amerika. Total pemasukan film ini dari seluruh Amerika mencapai 370 juta Dollar, sedangkan dari seluruh dunia hanya 241 juta Dollar dengan total mencapai 612 juta Dollar Amerika.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.