Seri film The Conjuring dari New Line akan kembali, namun ini akan menjadi film terakhirnya. Proyek ini, yang saat ini memiliki judul sementara The Conjuring 4, telah dalam pengembangan sejak awal tahun lalu dan akhirnya telah mendapatkan sutradara. Michael Chaves, yang menyutradarai film sebelumnya, The Conjuring: The Devil Made Me Do It pada tahun 2021, sedang dalam negosiasi untuk menyutradarai film keempat dan terakhir. Chavez juga sebelumnya jiga menyutradarai spinoff Conjuring tahun lalu, The Nun II.

David Leslie Johnson-McGoldrick, yang menulis naskah bagi film ketiga bersama pencipta franchise James Wan, juga menulis naskah Conjuring 4. James Wan memproduksi bersama Peter Safran. Detail plotnya masih dirahasiakan, tetapi sekali lagi Ed dan Lorrain Warren akan menghadapi hantu-hantu mengerikan. Bintang-bintang lama seperti Patrick Wilson dan Vera Farmiga diharapkan akan kembali, dan film tersebut dijadwalkan akan syuting pada musim panas di Atlanta.

Film pertama Conjuring, dibuat hanya dengan biaya $20 juta, menjadi hit besar ketika dirilis pada tahun 2013, dengan pendapatan hampir $320 juta di seluruh dunia. Sejak itu, New Line telah merencanakan alam semesta The Conjuring dengan sekuel, prekuel, dan spinoff. Total, film-film ini, dibuat dengan anggaran yang sederhana, telah menghasilkan lebih dari $2,1 miliar di box office. Nun II, yang dirilis pada 8 September, mendapatkan pendapatan hampir $270 juta di seluruh dunia.

Seri film The Conjuring memang mengikuti petualangan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren dalam menangani berbagai kasus supernatural yang menakutkan. Mereka sering kali berhadapan dengan hantu, setan, dan kejadian paranormal lainnya yang mengancam kehidupan dan keselamatan klien mereka. Dalam setiap film, Ed dan Lorraine berusaha untuk menyelesaikan misteri di balik penampakan tersebut sambil juga menghadapi bahaya dan rintangan yang serius.

Dengan bantuan keahlian investigatif mereka dan iman yang dianut, mereka berusaha untuk membersihkan rumah atau individu dari gangguan paranormal yang menghantui mereka. Kita tunggu aja ya Geeks apalagi yang akan dihadapi Ed dan Lorraine nanti. Dan mudah-mudahan film keempat akan menampilkan kembali hantu mengerikan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/