Dalam alur cerita anime, bencana besar terkadang menjadi sebuah awal cerita dan peristiwa penting di universe tersebut. Terkadang, dalam cerita di series anime sebuah peristiwa besar terjadi yang mana kemudian peristiwa tersebut terkadang menjadi sesuatu yang penting yang memengaruhi alurnya. Bahkan, beberapa bencana atau peristiwa penting tersebut menjadi awal mula dari berbagai cerita di seriesnya. Berikut adalah berbagai bencana besar di dunia anime.

7Euphemia’s Declaration

Code Geass pada awalnya mungkin dilihat sebagai salah satu anime bertema mecha yang kemudian menjadi “rival” bagi series sejenis. Animenya menghadirkan sosok protagonis bertopeng yang memiliki kekuatan super, di mana dia berusaha untuk menggulingkan kekuasaan dari Britannian Empire. Lelouch Lamperouge merupakan sosok protagonis utama yang dimaksud.

Dalam ceritanya dijelaskan jika Lelouch memiliki kemampuan super bernama Geass, di mana dia mampu mengendalikan atau memerintah orang-orang untuk mengikuti apa yang dia inginkan. Pada awalnya, Lelouch mampu mengendalikan kekuatan dahsyat tersebut. Namun, dalam salah satu momen mengharukan di seriesnya diperlihatkan bagaimana dia mengatakan kepada adiknya, Euphimia, untuk menghabisi seluruh penduduk yang ada.

Sebenarnya, itu merupakan hal yang tidak diinginkan oleh Lelouch dan adiknya. Namun, ketika Geass tersebut bangkit dan tidak terkendali dan Euphimia yang meminta hal tersebut akhirnya semua itu terjadi. Kekacauan, kehancuran, pertumpahan darah, dan bahkan kematian dari Euphimia sendiri menjadi efek yang muncul. Lelouch pun sangat terpukul dengan hal ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.