Hollywood tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai senjata yang paling kuat dan mengerikan yang ada di dunia film. Untungnya, berbagai senjata mengerikan dan berbahaya tersebut fiksi yang mana tentunya dunia ini selamat dari ancaman tersebut. Di sepanjang sejarah perfilman terdapat baanyak senjata yang sudah muncul. Beberapa diantaranya dianggap sebagai yang paling kuat. Apa saja?

9Pedang Excalibur

Seperti halnya lightsaber, rasanya mayoritas Geeks sudah tahu atau mengenal pedang Excalibur. Meskipun banyak pihak yang menganggap jika Raja Arthur sebenarnya bukan merupakan sosok sejarah yang asli, melainkan fiksi, namun popularitasnya jelas tidak terbantahkan. Legenda tentang raja Arthur selalu juga dikaitkan dengan sebuah pedang mistis bernama Excalibur.

Pedang ini merupakan sebuah pedang legendaris yang mana sudah sejak lama pedang tersebut tertancap di sebuah batu. Ketika Arthur kemudian berhasil mencabutnya, dia pun memulai perjalanannya untuk menjadi Raja Inggris. Fiksi atau bukan, pedang Excalibur adalah pedang yang paling terkenal di seluruh dunia dan juga menjadi ssalah satu pedang yang paling kuat.

Ada banyak iterasi yang memperlihatkan pedang ini, mulai dari komik hingga film. Salah satu flm yang menghadirkan pedang Excalibur adalah King Arthur: Legend of the Sword garapan Guy Ritchie. Pedang ini disebutkan dibuat oleh sosok penyihir terkenal yang tidak lain adalah Merlin. Pedang ini akan membuat siapapun penggunanya untuk menjadi kuat, di mana kecepatan dan tenaga mereka meningkat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.