Beberapa film yang saat ini populer dan legendaris sebenarnya hampir gagal untuk dibuat akibat berbagai macam alasan. Untuk menghadirkan sebuah film biasanya berbagai pihak di balik layar menunggu persetujuan dari pihak studio film. Ketika film tersebut disetujui, maka artinya proyek akan berjalan. Namun, begitu juga sebaliknya. Yang menarik kemudian adalah terdapat beberapa film populer dan legendaris yang hampir gagal untuk dibuat. Apa saja?

9Back To The Future

Seperti halnya The Godfather, Back to the Future jadi film yang sukses menghadirkan dua film epik lainnya. Film pertamanya sendiri berjudul Back to the Future yang dirilis pada tahun 1985, yang kemudian diikuti oleh dua sekuelnya yaaitu Back to the Future Part II pada tahun 1989 dan Back to the Future Part III pada tahun 1990. Steven Spielberg menjadi produser dari filmnya dan disutradarai oleh Robert Zemeckis.

Meskipun ada nama Steven Spielberg dalam proyeknya, namun hal itu tetap tidak menghentikan permasalahan yang muncul di balik layar. Banyak yang mungkin tidak tahu jika konsep dan proyek film Back to the Future sempat ditolak oleh pihak studio film sebanyak 40 kali sebelum kemudian diterima dan diproduksi. Pihak studio beralasan film ini tidak akan mampu untuk bersaing dengan yang lain.

Di era 1980an, terdapat cukup banyak film yang menghadirkan konsep unik dan berbeda. Namun, Disney menganggap film ini kurang menarik. Salah satu poin cerita yang sempat ditolak oleh pihak Disney adalah mereka tidak setuju jika ibu dari Mary McFly di tahun 1955 jatuh cinta terhadap sosok Marty. Meskipun begitu, di filmnya sendiri pada akhirnya poin cerita ini tetap muncul yang mana kemudian Marty sendiri berusaha untuk mengubah alur ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.