Pemimpin DC Studios, James Gunn, baru-baru ini menyinggung kemungkinan karakter baru yang bakal muncul di DC Universe. Saat menanggapi seorang penggemar di Threads, Gunn mengungkapkan bahwa dia telah menjadi penggemar berat Captain Atom dalam waktu yang sangat lama. Gunn kemudian membagikan gambar sampul Captain Atom di Instagram Story-nya, memicu spekulasi bahwa superhero tersebut mungkin akan menuju ke DCU.

Captain Atom, yang diciptakan oleh Joe Gill dan Steve Ditko untuk Charlton Comics, (yang kemudian diakuisisi oleh DC Comics pada tahun 1980-an) memiliki kemampuan memanipulasi energi dan materi dalam bentuk atom. Dia juga memiliki kekuatan, kecepatan, daya tahan yang luar biasa, dan mampu terbang serta berubah bentuk. Karena itulah Captain Atom menjadi salah satu karakter terkuat di DC Comics. Dia juga telah menjadi anggota tim Justice League selama beberapa dekade.

Captain Atom diingat oleh penggemar sebagai bagian dari Justice League International, yang juga menampilkan anggota-anggota seperti Guy Gardner/Green Lantern, Booster Gold, Blue Beetle, Batman, dan Hawkman. Menariknya, Gunn juga baru-baru ini membagikan gambar Justice League International di Instagram. Dengan Guy Gardner, Batman, dan Booster Gold yang dikonfirmasi akan muncul di DCU, serta varian Blue Beetle (versi Jaime Reyes) dan Hawkman (Hawkgirl muncul di Superman: Legacy), banyak penggemar mulai berspekulasi bahwa susunan pertama Justice League DCU akan didasarkan pada anggota Justice League International.

Tentu saja, sampai Gunn mengkonfirmasi hal tersebut, penggemar sebaiknya tidak terlalu banyak berspekulasi. Meskipun Hawkgirl dapat mengisi peran Hawkman dalam DCU nanti, tetapi Aldis Hodge, yang memerankan Hawkman dalam Black Adam 2022, belum siap untuk berhenti memerankan kembali karakternya di DCU versi Gunn. Aktor tersebut baru-baru ini menyatakan bahwa dia ingin menyelesaikan rencana yang dia miliki untuk Hawkman, dan kembali memerankannya, karena ada banyak hal yang belum terselesaikan.

Saat ini, James Gunn sepertinya masih ingin memfokuskan kepada proyek Superman: Legacy. Karena itulah film pertama yang akan membuka DCU baru, dan mengungkap siapa-siapa saja yang muncul nanti. Kita tunggu aja ya Geeks apalagi hal yang akan James Gunn bagikan terkait DC Universe nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/