Karakter villain Dormammu di MCU kemungkinan memiliki sebuah rahasia yang cukup gila di mana dia bisa jadi adalah mantan Avengers. Nama Dormammu mungkin terdengar tidak asing di telinga Geeks semua, di mana dia merupakan salah satu karakter villain yang unik. Pertama kali muncul di film Doctor Strange pada 2016, karakter villain ini baru muncul satu kali di MCU. Namun, terdapat sebuah teori yang cukup gila dan nyeleneh muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika Dormammu kemungkinan adalah mantan Avengers.

3Siapa Dormammu

Dalam cerita komik Marvel, Dormammu adalah villain penguasa dimensi kegelapan di mana dia sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu dalam dimensi energi yang sangat kuat disebut Faltine. Dia bersama adiknya Umar mengumpulkan banyak hal untuk meningkatkan kekuatan mereka, yang pada akhirnya membunuh orang tua mereka dan diusir dari dimensi mereka Faltine.

Hal tersebut ternyata memberikan pengaruh besar di mana Dormamu kemudian mengubah tubuhnya menyerupai bentuk manusia. Dormammu kemudian pergi ke Dark Dimension dan berkuasa di sana. Dormammu muncul pertama kali dalam buku komik Strange Tales #126 tahun 1964. Dia diceritakan sebagai musuh bebuyutan dari Dr. Strange dan memiliki kekuatan mistik yang sangat besar dan murni, bahkan melebihi kekuatan villain lainnya seperti Mephisto, Satannish, dan Hela.

Dormammu kemudian memulai debutnya di MCU pada film solo Doctor Strange pada tahun 2016. Dalam cerita filmnya, diperlihatkan bagaimana Dormammu pernah beberapa kali mencoba mengambil alih Bumi. Seperti yang diperlihatkan dalam film Doctor Strange, Dormammu memerintahkan Kaecilius untuk menggabungkan kedua dimensi. Dalam prosesnya dia mau tidak mau harus berhadapan dengan Doctor Strange, yang  merupakan Penyihir Agung.

Dalam pertempuran itu kemudian terungkap jika Dormammu termasuk karakter MCU yang sulit mati. Dibutuhkan kecerdasan Strange dalam penggunaan Time Stone untuk benar-benar membuat Dormammu menyerah. Dengan memanfaatkan waktu, akhirnya Strange bisa menang tanpa menghabisi Dormammu. Dan semenjak saat itu, Dormammu tidak pernah lagi muncul di MCU.

Banyak fans yang menduga jika Dormammu akan memiliki peranan penting di film Doctor Strange 3. Pasalnya, kondisi Multiverse di MCU saat ini sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, Clea meminta pertanggung jawaban atas apa yang Strange lakukan terhadap Multiverse. Yang menarik kemudian adalah Dormammu sendiri kemungkinan merupakan sosok villain yang sebenarnya adalah variant dari salah satu Avengers.

Dormammu Mantan Avengers – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.