Karakter villain Dormammu di MCU kemungkinan memiliki sebuah rahasia yang cukup gila di mana dia bisa jadi adalah mantan Avengers. Nama Dormammu mungkin terdengar tidak asing di telinga Geeks semua, di mana dia merupakan salah satu karakter villain yang unik. Pertama kali muncul di film Doctor Strange pada 2016, karakter villain ini baru muncul satu kali di MCU. Namun, terdapat sebuah teori yang cukup gila dan nyeleneh muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika Dormammu kemungkinan adalah mantan Avengers.

2Dormammu Mantan Avengers

Sudah bukan hal aneh jika para fans sering menghadirkan berbagai teori dan spekulasi mengenai berbagai hal yang ada di MCU, termasuk tentang Dormammu. Contoh nyatanya adalah di atas, di mana Dormammu kemungkinan akan memiliki peranan penting di film Doctor Strange 3. Namun, selain itu, ada juga teori atau spekulasi nyeleneh yang berkembang di kalangan fans.

Salah satu teori nyeleneh yang menarik tersebut menyebutkan jika Dormammu di MCU sebenarnya adalah mantan Avengers atau variant dari mantan Avengers. Apa maksudnya? Menurut teori ini, Dormammu merupakan variant dari Doctor Strange. Ada beberapa poin yang muncul yang dianggap mendukung hal tersebut. Pertama, Bennedict Cumberbatch memiliki dua peran dalam film Doctor Strange di tahun 2016.

Selain berperan sebagai Stephen Strange, Benedict Cumberbatch juga memang berperan sebagai pengisi suaa dari Dormammu. Meskipun ini mungkin terlihat sebagai sebuah trivia atau informasi tambahan yang menarik, perkembangan terbaru dari franchise ini dianggap memberikan kesempatan untuk mewujudkan hal tersebut. Sejauh ini, MCU baru menghadirkan dua variant jahat dari Doctor Strange.

Variant jahat yang pertama muncul dalam series What I…? dan yang kedua adalah muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Ini merupakan versi dari Stephen Strange yang “rusak” dalam berbagai form atau bentuk yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat para variant jahat Strange tersebut menjadi penyebab hancurnya universe mereka masing-masing.

Berdasarkan hal tersebut, Dormammu juga kemungkinan adalah versi jahat dari Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, yang jadi penyebab kehancuran dari universenya. Dia kemudian mengalami perubahan seperti sekarang. Yang menarik adalah teornya menunjukan bahwa Ancient One kemungkinan mengetahui informasi mengenai sejarah dari Dormammu.

Seperti yang Geeks ketahui, Ancient One merupakan penyihir yang sudah hidup sejak lama. Dia menyerap energi dari Dormammu untuk bisa hidup abadi. Bagaimana Ancient One mengetahui sejarah tentang Dormammu tersebut dianggap jadi jawaban bagi hal yang ada di film pertama. Dalam hal ini, itulah kemungkinan alasan mengapa Ancient One memutuskan untuk merekrut Strange dan berusaha untuk memotivasinya agar bisa masuk Kamar-Taj. Caranya adalah dengan menolaknya sebelum kemudian melatihnya.

Kunci Perubahan Drastis – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.