Dunia Isekai sering kali digambarkan sebagai sebuah dunia fantasi yang indah, namun beberapa dunia Isekai dalam cerita anime dianggap yang paling buruk. Isekai menjadi sebuah genre yang sedang populer dalam beberapa tahun belakangan ini di dunia anime. Hal ini berkat kesuksesan beberapa seriesnyaa seperti Sword Art Online atau Re:Zero bahkan Freiren. Mayoritas cerita tersebut menggambarkan dunia Isekai sebagai sesuatu yang indah dan penuh fantasi. Namun, beberapa dunia Isekai justru dianggap yang paling buruk. Apa saja?

7Europe

Dunia Isekai yang paling buruk dalam cerita anime yang pertama adalah Europe. Dunia Isekai ini muncul dalam series aanime Tanya the Evil. Dalam ceritanya, Empire merupakan sebuah negara yang ada di Europe yang selalu berada dalam situasi berbahaya. Negara tersebut selalu berada dalam target serangan dari pihak lain, karena perang besar yang terus berkelanjutan.

Siapapun orang yang dipindahkan ke dunia Isekai ini tentunya akan mengalami penderitaan yang luar biasa, karena pada dasarnya kehidupan mereka sebelumnya jauh lebih baik dari kehidupan di dunia Isekai. Dan ini juga yang kemudian terjadi pada sosok pegawai kantoran yang kemudian mengambil alih tubuh Tanya. Dia melakukan semua hal yang dia bisa untuk bisa bertahan hidup.

Tanya Degurechaff sendiri merupakan seorang gadis yang merupakan tentara paling mengerikan. Tanya hidup di Europe, di mana dunia Isekai tersebut menjadi gambaran mengenai apa yang terjadi di dunia nyata. Terutama, ketika periode atau masa saat Perang Dunia. Tanya memiliki keunggulan dari karakter lain, karena dia memiliki kekuatan sihir. Hal inilah yang membuat Tanya dan pasukannya bertahan dan berusaha menjaga perdamaian yang ada.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.