Dunia Isekai sering kali digambarkan sebagai sebuah dunia fantasi yang indah, namun beberapa dunia Isekai dalam cerita anime dianggap yang paling buruk. Isekai menjadi sebuah genre yang sedang populer dalam beberapa tahun belakangan ini di dunia anime. Hal ini berkat kesuksesan beberapa seriesnyaa seperti Sword Art Online atau Re:Zero bahkan Freiren. Mayoritas cerita tersebut menggambarkan dunia Isekai sebagai sesuatu yang indah dan penuh fantasi. Namun, beberapa dunia Isekai justru dianggap yang paling buruk. Apa saja?

6City Of The Dead

City of the Dead merupakan sebuah kota di dunia isekai yang dianggap paling buruk dalam alur cerita aanime The Faraway Paladin. Sesuai dengan namanya, City of the Dead benar-benar terlihat seperti kota mati dengan kurangnya sentuhan manusia. Selain itu, hampr tidak ada peradaban yang bertahan atau muncul di kota ini. Dalam ceritanya, Will merupakan satu-satunya manusia yang bertahan di sana.

Will bisa berada di City of the Dead karena reinkarnasi yang terjadi sebelumnya. Dan akibat hal tersebut, akhirnya Will berada di dunia lain yang mana dia justru kembali hidup di City of the Dead. Dalam ceritanya, Will kemudian akan bertemu dengan tiga sosok karakter lain yang bukan manusia melainkan hantu atau zombie. Mereka adalah Blood, Marry, dan Gus.

Ketiga karakter itu justru menjadi teman dekat dari Will, di mana mereka berpetualang bersama sambil memperkenalkan dunia barunya tersebut. Di sisi lain, menjadi satu-satunya manusia yang ada di dunia tersebut membuat Will kemudian bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi sebelumnya di dunia tersebut. Selain itu, mengapa kemudian dia berbeda dari yang lain. Selain Europe, mungkin siapapun karakter yang dilemparkan ke sini akan bertemu denganb mimpi buruk mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.