Membuat sebuah film adaptasi game memang tidak pernah mudah. Ada banyak sekali film-film adaptasi game yang berujung gagal, meski sudah dijanjikan akan semirip mungkin dengan versi gamenya. Hanya beberapa film saja yang terhitung sukses besar, seperti yang terjadi kepada film Sonic the Hedgehog yang mengadaptasi game Sonic yang ikonik. Nah berbicara tentang film adaptasi game, ternyata ada beberapa film yang mengadaptasi game fighting terkenal. Apa saja film live action yang mengadaptasi game fighting? Simak berikut ini!

8Street Fighter: The Legend of Chun-Li

Street Fighter: The Legend of Chun-Li adalah film aks yang dirilis pada tahun 2009, dan disutradarai oleh Andrzej Bartkowiak. Film ini diadaptasi dari game populer Street Fighter yang mengikuti petualangan karakter Chun-Li. Kristin Kreuk memerankan peran utama sebagai Chun-Li, sementara Michael Clarke Duncan, Chris Klein, dan Neal McDonough juga ikut membintangi film ini. Sayangnya, film ini tidak berfokus pada turnamen pertempuran, melainkan menceritakan kisah asal-usul Chun-Li.

Chun-Li (diperankan oleh Kristin Kreuk) adalah seorang wanita muda yang tinggal di Hong Kong. Ketika ayahnya, seorang inspektur kepolisian yang tekun, diculik oleh bos kejahatan Bison (diperankan oleh Neal McDonough), Chun-Li memutuskan untuk membalas dendam dan mencari keberadaan ayahnya. Chun-Li menelusuri jejak ayahnya dan menemukan bahwa Bison adalah pemimpin kriminal yang kejam dan korup.

Dia bergabung dengan seorang detektif bernama Nash (diperankan oleh Chris Klein) untuk melawan Bison dan organisasi kriminalnya, serta membantu menyelamatkan beberapa korban kejahatannya. Dalam perjalanan mencari keadilan, Chun-Li harus menghadapi berbagai rintangan dan pertempuran melawan penjahat yang kuat. Street Fighter: The Legend of Chun-Li sayangnya harus menerima tinjauan negatif dari kritikus film, terutama karena naskahnya yang buruk, pengembangan karakter yang dangkal, dan eksekusi yang kurang memuaskan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/