Membuat sebuah film adaptasi game memang tidak pernah mudah. Ada banyak sekali film-film adaptasi game yang berujung gagal, meski sudah dijanjikan akan semirip mungkin dengan versi gamenya. Hanya beberapa film saja yang terhitung sukses besar, seperti yang terjadi kepada film Sonic the Hedgehog yang mengadaptasi game Sonic yang ikonik. Nah berbicara tentang film adaptasi game, ternyata ada beberapa film yang mengadaptasi game fighting terkenal. Apa saja film live action yang mengadaptasi game fighting? Simak berikut ini!

7DOA: Dead or Alive

DOA: Dead or Alive dirilis pada tahun 2006, dan diadaptasi dari game fighting Dead or Alive yang dibuat oleh Tecmo. Film ini disutradarai oleh Corey Yuen dan menampilkan sejumlah karakter dari game aslinya, dan membintangi sejumlah aktor dan aktris, termasuk Jaime Pressly, Devon Aoki, Holly Valance, Sarah Carter, dan Eric Roberts. DOA: Dead or Alive menampilkan banyak aksi dan pertarungan bertarung yang menampilkan keterampilan bela diri, mengambil inspirasi dari game aslinya.

Film ini mengikuti sejumlah petarung yang sangat terampil yang diundang untuk berpartisipasi dalam turnamen bertarung yang diselenggarakan oleh pria misterius bernama Donovan (diperankan oleh Eric Roberts) di sebuah pulau terpencil. Di antara para peserta adalah Tina Armstrong (diperankan oleh Jaime Pressly), seorang pegulat profesional; Kasumi (diperankan oleh Devon Aoki), seorang ninja dari klan Mugen Tenshin; dan Christie (diperankan oleh Holly Valance), seorang pencuri yang ulung.

Selama turnamen, para peserta harus menghadapi tantangan berat dan bertarung satu sama lain dalam pertarungan yang intens. Di tengah-tengah persaingan, mereka mulai menyadari bahwa ada motif tersembunyi di balik turnamen ini dan bahwa Donovan memiliki rencana jahat yang lebih besar. Film inipun dianggap buruk karena dialog klise yang dihadirkan dan plot yang lemah.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/