Tidak selamanya film bertema tentang percintaan menghadirkan sesuatu yang indah, namun ada juga yang menghadirkan sesuatu yang tabu dan dilarang. Film-film romansa biasanya selalu dinantikan oleh para fans, karena memang ini merupakan salah satu genre yang laku di pasaran. Umumnya, genre romansa menghadirkan kisah dua sejoli yang jatuh cinta atau patah hati. Namun, ada juga beberapa film percintaan justru menghadirkan sesuatu yang tabu. Apa saja?

8Womb

Film percintaan yang menghadirkan kisah tabu yang pertama adalah Womb. Ini merupakan film romansa psikologis dengan elemen thriller dan fiksi ilmiah. Bersetting di sebuah dunia dystopia masa depan, alur ceritanya sendiri berfokus pada seorang wanita yang sangat sedih setelah kehilangan sang suami. Namun, kesedihan tersebut mulai menemukan harapan dengan teknologi yang ada.

Dalam dunia tersebut, menciptakan sebuah kloning merupakan sebuah hal yang biasa terjadi. Wanita tersebut akhirnya memutuskan untuk menghadirkan kloning dari suaminya dengan cara melahirkannya. Namun, kelahiran dari kloning suaminya tersebut justru membuat hubungan sang wanita dan kloning tersebut semakin pelik. Pasalnya, wanita itu tidak lagi merasakan jika yang dia lahirkan adalah kloning suaminya.

Wanita tersebut merasa jika kloning yang dia lahirkan merupakan anaknya. Kompleksitas inilah yang kemudian jadi salah satu titik utama cerita dalam film Womb, yang mana elemen tabu yang muncul di filmnya adalah percintaan sedarah antara anak dan ibunya. Buat Geeks senang dengan tema dan plot yang berat, mungkin ini bisa jadi salah satu pilhan flm yang menarik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.