Beberapa aktor Hollywood ternyata diketahui bergabung dengan sekte sesat yang mana mungkin mengejutkan bagi para fansnya. Mencapai sebuah kesuksesan bagi sebagian orang tentunya merupakan cita-cita mereka sejak lama. Ketika hal itu sudah tercapai, tidak jarang kehidupan pribadi mereka akhirnya terungkap. Dan salah satu hal yang kemudian terungkap dari kehidupan aktor Hollywood adalah ternyata beberapa dari mereka ada yang ikut sekte sesat. Siapa saja?

8Michelle Pfeiffer

Michelle Pfeiffer dikenal sebagai aktor yang memang sangat pemilih untuk urusan peran yang ditawarkan kepadanya. Sudah banyak peran besar yang dia tolak di sepanjang karirnya. Contohnya adalah karakter Clarice Starling yang merupakan salah satu karakter penting di film The Silence of the Lambs. Meskipun begitu, dia merupakan sosok aktris yang pernah masuk Academy Award.

Berasal dari wilayah California Selatan, Pfeiffer awalnya merupakan bintang muda yang kemudian tumbuh jadi sosok aktris populer. Dan setelah dia mulai memasuki Hollywood,  dia kemudian mulai mengenal berbagai hal dalam hidupnya. Salah satunya adalah ketika teman-temannya memperkenalkannya dengan sebuah sekte bernama ‘Breatharianism’ atau yang bisa disebut juga sebagai Inedia.

Breatharianism alias Inedia dianggap sebuah sekte sesat yang berbahaya, di mana menurut pengikunya air dan juga makanan bukanlah hal yang penting untuk menjaga kehidupan. Tidak sedikit anggota yang meninggal ketika mereka mempraktikan apa yang mereka percayai. Pfeiffer sendiri mengakui jika sekte ini banyak menguras uangnya, namun di sisi lain, sekte ini juga membantunya untuk mengurangi ketergantungannya terhadap hal-hal yang menyiksanya. Namun, dia kemudian menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang berbahaya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.