Beberapa aktor Hollywood ternyata diketahui bergabung dengan sekte sesat yang mana mungkin mengejutkan bagi para fansnya. Mencapai sebuah kesuksesan bagi sebagian orang tentunya merupakan cita-cita mereka sejak lama. Ketika hal itu sudah tercapai, tidak jarang kehidupan pribadi mereka akhirnya terungkap. Dan salah satu hal yang kemudian terungkap dari kehidupan aktor Hollywood adalah ternyata beberapa dari mereka ada yang ikut sekte sesat. Siapa saja?

7Jaden Smith

Pada awal kemunculannya di industri hiburan Hollywood, Jaden Smith sebenarnya berhasil meraih simpati dari banyak orang. Putra dari Will Smith dan Jada Pinkett Smith ini merupakan sosok anak kecil yang berhasil menarik minat banyak pihak, seperti studio film. Jaden Smith sempat jadi bintang di film remake Karate Kid, di mana dia berperan bersama dengan Jackie Chan.

Sayangnya, semenjak dia tumbuh remaja, Jaden justru lebih banyak mengundang kontroversi. Salah satunya adalah bagaimana dia terlibat dalam sebuah sekte sesat bernama Orgonite Society. Dalam sekte ini, para pengikutnya meyakini jika semua keseimbangan bumi, alam, dan kehidupan masyarakat bergantung pada sebuah batu mineral berbentuk piramid bernama Orgone.

Menurut mereka, batu mineral tersebut memiliki semacam energi yang bisa mengatur berbagai hal di bumi pertiwi. Orgone sendiri pertama kali diperkenalkan pada 1930an oleh seorang dokter asal Austria dan psikologis bernama Wilhelm Reich. Selain Jaden Smith, adiknya, Willow Smith, dan juga mantan kekasihnya, Kylie Jenner, diketahui juga bergabung dengan sekte tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.