Kong adalah monster gorila raksasa yang sering kali digambarkan sebagai penguasa Pulau Tengkorak (Skull Island) dalam berbagai adaptasi film, buku, dan media lainnya. Kong pertama kali muncul dalam film “King Kong” tahun 1933 yang disutradarai oleh Merian C. Cooper dan Ernest B. Schoedsack. Karakter ini telah menjadi salah satu ikon dalam budaya populer, mewakili kekuatan, keberanian, dan kadang-kadang juga kesedihan. Sudah banyak Kong yang dikenalkan, tetapi dalam artikel kali ini, kita akan membahas versi Kong yang dianggap paling kuat. Siapa saja versi Kong terkuat?

5Kong (1962)

Inilah versi Kong pertama yang lahir dari Toho, yang berarti Kong ini berasal dari Jepang. Karakternya sendiri melakukan debut dalam film King Kong vs. Godzilla yang rilis tahun 1962. Film ini dimulai dengan ekspedisi ke Pulau Faro di Pasifik Selatan, di mana sebuah tim televisi Jepang sedang mencari bahan berita. Di sana, mereka menemukan sebuah telur raksasa yang kemudian menetas menjadi anak Godzilla. Godzilla kemudian muncul dan mulai menyebabkan kekacauan.

Sementara itu, sebuah perusahaan farmasi Jepang bernama Pacific Pharmaceuticals menemukan sebuah pulau di mana King Kong dikabarkan tinggal. Mereka memutuskan untuk membawa Kong kembali ke Jepang untuk digunakan sebagai alat pemasaran.
Ketika Kong dan Godzilla akhirnya bertemu di daratan Jepang, pertempuran epik pun terjadi. Kedua monster saling berhadapan dalam pertarungan yang spektakuler, menghancurkan segala yang ada di sekitarnya. Pemerintah Jepang berusaha untuk menemukan cara untuk menghentikan pertarungan mereka sebelum lebih banyak kerusakan terjadi.

Kong di sini cukup agresif, karena dia mulai melakukan kerusakan dan melemparkan penumpang dan kondektur kereta yang tergelincar oleh Godzilla. Setelah Kong dan Godzilla jatuh ke laut dan melakukan pertarungan singkat di bawah air, Kong menjadi satu-satunya yang muncul kembali, menyiratkan bahwa dia membunuh Godzilla. Namun ternyata hal tersebut dibantahkan setelah Godzilla muncul di film berikutnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/