Kong adalah monster gorila raksasa yang sering kali digambarkan sebagai penguasa Pulau Tengkorak (Skull Island) dalam berbagai adaptasi film, buku, dan media lainnya. Kong pertama kali muncul dalam film “King Kong” tahun 1933 yang disutradarai oleh Merian C. Cooper dan Ernest B. Schoedsack. Karakter ini telah menjadi salah satu ikon dalam budaya populer, mewakili kekuatan, keberanian, dan kadang-kadang juga kesedihan. Sudah banyak Kong yang dikenalkan, tetapi dalam artikel kali ini, kita akan membahas versi Kong yang dianggap paling kuat. Siapa saja versi Kong terkuat?

4Kong (1976)

Kong versi film King Kong (1976) juga menjadi salah satu yang terkuat. Kong di sini adalah versi Amerika, dan filmnya merupakan remake dari film klasik King Kong yang dirilis pada tahun 1933, tetapi dengan setting dan gaya yang lebih modern. King Kong (1976) mengikuti kisah seorang produser televisi ambisius bernama Fred Wilson yang memimpin sebuah ekspedisi ke sebuah pulau misterius yang belum dijelajahi bernama Skull Island.

Di pulau itu, Fred Wilson dan kawan-kawannya menemukan bahwa penduduk asli adalah suku yang primitif dan berbahaya. Namun, yang lebih mengejutkan lagi, mereka menemukan keberadaan seekor raksasa gorila yang legendaris, King Kong. Kong tertarik pada wanita cantik bernama Dwan, yang ikut di antara para penjelajah itu. Ketika Kong diculik dan dibawa ke Amerika untuk atraksi, dia akhirnya lolos dan mencari Dwan yang telah menarik perhatiannya.

Kong di film ini memang menimbulkan kehancuran yang masif. Dia berhasil mematahkan rahang ular piton raksasa. Ia juga terbukti telah menginjak-injak manusia hingga tewas, melemparkan mereka keluar dari mobil dan kereta api, dan kemudian meledakkannya. Belum lagi mereka menghabisi empat orang anggota dari tim ekspedisi dengan cara menjatuhkan mereka dari batang kayu raksasa. Terhitung Kong versi ini sudah membunuh 34 orang dan 1 monster.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/