Dalam series Power Rangers Geeks tentunya tidak asing dengan Rangers tambahan, namun beberapa dari mereka bukan Rangers. Di mayoritas cerita Power Rangers, para Rangers umumnya berjumlah lima orang. Ada juga memang yang jumlahnya kurang dari itu. Dan yang menarik adalah tidak jarang juga tim Power Rangers mendapatkan anggota tambahan. Beberapa Rangers tambahan tersebut ternyata bukan Rangers atau kekuatannya berbeda dengan para Rangers utama. Siapa saja?

5Robo Knight

Rangers tambahan yang bukan Rangers pertama adalah Robo Knight. Dalam cerita di series Power Rangers MegaForce, Robo Knight muncul sebagai bagian dari adegan mimpi yang muncul di episode perdana. Namun, Robot Knight akhirnya benar-benar muncul dalam alur ceritanya sebelas episode kemudian. Robo Knight ternyata bukanlah sosok karakter atau Rangers biasa.

Robo Knight sengaja diciptakan oleh Gosei berabad-abad sebelumnya. Gosei sendiri merupakan mentor dari Mega Rangers dan juga penerus dari mentor Mighty Morphin Power Rangers, Zordon. Sedari awal, tujuan terciptanya Robo Knight adalah sebagai pelindung bumi. Suatu hari, Robo Knight tiba-tiba pergi, meninggalkan bumi tanpa penjagaanya. Sampai kemudian serangan dari paasukan Warstar Insectoid yang menghadirkan kembali Robo Knight.

Pada awalnya, Robo Knight merupakan sosok yang dingin terhadap banyak orang. Hal ini akibat karakternya yang sudah ribuan tahun tidak berinteraksi di mana membuaat sistem mekanismenya kurang maksimal. Untungnya, para Mega Rangers berhasil mendapatkan kepercayaan dari Robo Knight. Hal itu bukan hanya membuat Robo Knight sebagai Rangers tambahan melainkan sebuah senjata yang luar biasa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.