Film horor selalu menjadi primadona bagi para pecinta film dan ada beberapa judul horor populer yang merupakan adaptasi dari game. Sudah tidak asing jika banyak film-film horo memiliki pangsa pasarnya tersendiri. The Exorcist, The Nun, dan beberapa judul horor lainnya menjadi bukti kesuksesan genre tersebut. Umumnya, film horor diangkat dari cerita legenda urban atau kisah-kisah misteri dari pengalaman orang lain. Namun, ada beberapa film horor populer yang justru merupakan adaptasi dari game. Apa saja?

9Dead Rising: Watchtower

Ded Rising garapan Keiji Inafune merupakan salah satu game horor zombie survival yang populer selain Resident Evil dan game sejenisnya. Kepopuleran dari game ini membuah Zach Lipovsky kemudian coba untuk mengadaptasinya dalam versi live action. Akhirnya, film Dead Rising: Watchtower pun rilis pada 2015 dengan tanggapan dan ulasan yang beragam dari banyak kalangan.

Sebagian menganggap jika film ini kurang menarik, salah satunya adalah karena akting para zombienya. Terlepas dari hal itu, filmnya berhasil menghadirkan tone cerita yang menarik dan ringan sesuai dengan apa yang dihadirkan dalam gamenya. Alur cerita dari Dead Rising: Watchtower sendiri bersetting diantara peristiwa di game Dead Rising 2 dan Dead Rising 3.

Ceritanya sendiri berfokus pada seorang jurnalis, bernama Chase, dan juga rekan kameramennya, Jordan. Mereka memiliki misi besar yaitu melakukan investigasi terhadap apa yang dilakukan oleh pihak pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus zombie. Namun, ketika vaksin yang mereka buat gagal total, akhirnya mereka apun harus bertahan di tengah gempuran para zombie.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.