Terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan jika Uzumaki Boruto kemungkinan memiliki koneksi dan bahkan merupakan reinkarnasi dari sosok dewa Otsutsuki. Sosok Uzumaki Boruto saat ini sudah bukan lagi manusia biasa. Dia sekarang sudah menjadi bagian dari klan Otsutsuki setelah Momoshiki mengorbankan proses perubahannya. Namun, yang menarik adalah terdapat spekulasi jika Boruto bukan sosok biasa. Dalam hal ini, Uzumaki Boruto kemungkinan adalah reinkarnasi dari dewa Otsutsuki.

2Uzumaki Boruto Reinkarnasi Dewa Otsutsuki

Kemunculan dari klan Otsutsuki dalam series Boruto jelas memberikan pengaruh besar terhadap alur ceritanya. Antagonis yang muncul dalam series tersebut mengalami perubahan dari series sebelumnya. Momoshiki dan Isshiki Otsutsuki adalah contoh nyata dari hal tersebut di mana kekuatan mereka menghadirkan sesuatu yang baru di dunia para shinobi yang jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Namun, ternyata perkembangan dari klan Otsutsuki tidak berhenti sampai disitu. Kemunculan dari Shibai Otsutsuki menjadi bukti pengembangan cerita Boruto dan juga klan Otsutsuki, di mana dia kemudian dikenal sebagai dewa dari klan Otsutsuki. Untuk saat ini, memang masih belum banyak informasi yang diketahui tentang Shibai. Namun, ada banyak spekulasi dan teori tentang karakternya.

Salah satu teori yang menarik adalah adanya kemungkinaan jika sosok Uzumaki Boruto memiliki koneksi dengan Shibai. Bahkan, teorinya juga menjelaskan bahwa Uzumaki Boruto mungkin adalah reinkarnasi dari sang Dewa Otsutsuki. Teorinya sendiri menghadirkaan beberapa hal yang dianggap menjadi petunjuk dari hal tersebut. Yang pertama adalah berbagai kekuatan dahsyat dalam diri Boruto.

Boruto adalah sosok yang luar biasa, di mana meskipun usianya masih sangat muda namun dia benar-benar mampu untuk menjadi sosok yang mengerikan. Dia mampu menyerap teknik atau kemampuan Jutsu apapun dengan cepat. Bahkan, dia mampu menciptakan atau mengembangkan sebuah Jutsu yang merpakan sebuah hal yang langka terjadi di usia tersebut.

Namun, yang sering kali para fans kaitkan antara sosok Uzumaki Boruto dan Otsutsuki adalah Doujutsu misterius miliknya yaitu Jougan. Semenjak pertama kali muncul, Doujutsu ini baru muncul beberapa kali dalam ceritanya. Selain kemunculannya yang jarang, para fans juga masih belum tahu banyak fakta dan informasi mengenai Jougan. Misalnya, kita tidak tahu dari mana asal Doujutsu tersebut.

Meskipun begitu, ada banyak teori dan spekulasi yang bermunculan terkait Jougan. Misalnya, Jougan merupakan Doujutsu yang diberikan oleh Toneri Otsutsuki saat Hinata diculik dalam salah satu film di franchise Naruto. Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa Doujutsu Boruto muncul berkat bertemunya dua chakra Otsutsuki dalam tubuhnya yaitu chakra Asura Otsutsuki dan juga chakra Hamura Otsutsuki.

Dan berkaitan dengan Shibai, bahkan ada teori yang menyebutkan jika Jougan sebenarnya merupakan Doujutsu milik Shsibai. Hal ini terlihat dari bola mata Shibai Otsutsuki yang mirip dengan Jougan. Bola mata dari Boruto tersebut malah dianggap tidak mirip atau tidak memperlihatkan kemiripan dengan mata dari Momoshiki.

Yang juga dianggap menjadi petunjuk dari teori di atas adalah tanduk yang Naruto miliki. Ketika mode Otsutsuki milik Boruto aktif, dia akan memiliki separuh tanduk yang muncul dari kepalanya. Namun, jika Geeks perhatikan tanduk Boruto tersebut justru sama sekali tidak mirip dengan tanduk milik Momoshiki yang notabene adalah pemilik segel Karma yang ada di tubuhnya.

Hal ini jutru berbanding terbalik ketika kita melihat Kawaki. Perubahan Otsutsuki dari Kawaki justru sangat mirip dengan pemilik segel Karma di dalam tubuhnya, yaitu Isshiki Otsutsuki. Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan jika Uzumaki Boruto merupakan reinkarnasi dari Shibai Otsutsuki atau memiliki koneksi dengan sang dewa Otsutuki dan bukan dengan Momoshiki.

Namun, bisa jadi juga Boruto awalnya hendak jadi wadah dari Shibai sebelum Kishimoto menghadirkan perubahan konsep cerita. Dengan alur cerita Boruto: Two Blue Vortex saat ini yang sedang berjalan, Kishimoto mungkin akan memberikan jawaban dari teka-teki Shibai Otsutsuki dan juga koneksinya dengan Boruto.

Shibai Jadi Villain Terakhir – Ke Halaman 2

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.