Dalam alur cerita One Piece ternyata ada koneksi antara sosok Im, Nika, dan juga Suku Raksasa yang menjadi jawaban bagi misteri di dunia tersebut. Dunia One Piece penuh dengan berbagai misteri yang masih belum terjawab hingga sekarang. Salah satunya adalah tentang sejarah atau apa yang terjadi pada masa lalu. Yang menarik adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan tentang adanya koneksi antara Im, Nika, dan para suku raksasa.

4Tujuan Terbentuknya World Government

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan organisasi World Government. Organisasi World Government sendiri dibentuk sekitar 800 tahun yang lalu. Sebuah aliansi kuno didirikan oleh para raja atau pemimpin dari sekitar 20 kerajaan. Diketahui aliansi 20 kerajaan tersebut bersatu untuk kemudian bertarung bersama menghadapi sebuah kerajaan besar yang bernama Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno.

Masih belum diketahui, apa yang kemudian jadi alasan mereka menyerang Kerajaan Kuno. World Government sendiri saat ini sudah mulai bergerak atau lebih banyak terlibat dalam cerita setelah sebelumnya mereka lebih banyak diam dan mengawasi situasi. Dimulai dengan adanya dugaan keterlibatan mereka dalam insiden di Alabasta pasca Reverie, sampai pertempuran besar di Onigashima hingga Insiden Egghead.

Banyak para fans menduga bahwa tujuan dari dibentuknya World Government adalah untuk menjaga keseimbangan dunia dan menjaga perdamaian. Tetapi, ironisnya, mereka tidak benar-benar menghadirkan keseimbangan dunia demi perdamaian. Berkaitan dengan dibentuknya World Government, yang menarik adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan tentang asal-usul terbentuknya organisasi ini.

Dalam teori ini dijelaskan bahwa tujuan dari terbentuknya World Government adalah untuk mencegah penggunaan Senjatan Kuno. Menurut teorinya, Senjata Kuno bisa jadi sebab pengendalian para Pasukan Raksasa. Mereka diyakini adalah pasukan yang berisi raksasa dengan ukuran yang masif dengan kekuatan yang dahsyat. Kekuatan mereka dianggap mampu untuk menghancurkan dunia.

Sebelum dan saat Abad Kekosongan terjadi, para Pasukan Raksasa ini sering disalahgunakan. Contohnya adalah digunakan untuk perang ketika Kerajaan Kuno berhadapan dengan asosiasi 20 kerajaan. Pada awalnya, ada dua sosok yang berpengaruh yaitu Im dan Nika, yang merupakan suku raksasa. Demi menghentikan penyalahgunaan kekuatan dari Pasukan Raksasa, keduanya kemudian menciptakan Florian Triangle.

Florian Triangle sendiri dibentuk dari tiga gerbang besar, yang mana nantinya para pasukan Suku Raksasa tersebut dikurung di sana. Sayangnya, nyawa Nika harus melayang saat dibentuknya Florian Triangle tersebut. Im kemudian menyimpan topi jerami dan mungkin tubuh dari Nika di Mary Geoise. Im sendiri dianggap diuntungkan dari peristiwa ini, karena dia bisa hidup abadi.

Apa Itu Florian Triangle – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.