Middle-Earth merupakan dunia yang sangat luas di mana ada beberapa tempat yang dianggap paling mengerikan yang di dunia tersebut. Dalam cerita Lord of the Rings, Middle-Earth menjadi setting utamanya di mana semua kejadian mulai dari era First Age sampai Third Age terjadi. Meskipun ada banyak tempat yang menarik dan eksotis, namun ada juga tempat-tempat yang justru mengerikan. Berikut adalah tempat paling mengerikan di Middle-Earth.

8Angmar

Tempat paling mengerikan di Middle-Earth yang pertama adalah Angmar. Geeks yang mengikuti cerita Lord of the Rings mungkin sudah tidak asing dengan tempat ini. Angmar merupakan wilayah kekuasaan atau rumah dari pasukan Nazgul, sebuah kerajaan dari manusia jahat yang ada di era Third Age. Angmar sendiri berlokasi di wilayah utara dari Middle-Earth, yang dahulunya adalah Utunmo.

Wilayah utara dari Middle-Earth sendiri, dan juga kerajaan Angmar, didirikan oleh Witch-King of Angmar dan juga para pasukan Nazgul dari generasi selanjutnya. Kerajaan Angmar sendiri bertanggung jawab atas hancurnya beberapa tempat lain di Middle-Earth, contohnya adalah Arnor alias Northern Kingdom, juga tiga wilayah lainnya Artherdain, Cardolan, dan juga Rhudaur.

Meskipun Angmar sempat berkuasa dan menjadi penyebab hancurkan beberapa kerajaan dan wilayah, namun pada akhirnya wilayah para Nazgul ini berhasil dihancurkan. Angmar akhirnya hancur ketika Pangeran Eanur, raja ke-33 dari Gondor, berhasil mengalahkan Witch-King of Angmar dalam upayanya untuk membantu Arnor. Setelah kejadian tersebut, sang Witch-King kemudian kabur ke wilayah Mordor.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.