Middle-Earth merupakan dunia yang sangat luas di mana ada beberapa tempat yang dianggap paling mengerikan yang di dunia tersebut. Dalam cerita Lord of the Rings, Middle-Earth menjadi setting utamanya di mana semua kejadian mulai dari era First Age sampai Third Age terjadi. Meskipun ada banyak tempat yang menarik dan eksotis, namun ada juga tempat-tempat yang justru mengerikan. Berikut adalah tempat paling mengerikan di Middle-Earth.

7Barrow-Downs

Barrow-Downs merupakan sebuah wilayah yang terletak di perbatasan dari the Shire. Dalam cerita novelnya, wilayah ini menjadi setting tempat salah satu petualangan dari Frodo dan para Hobbit lainnya. Dalam ceritanya, Frodo dan yang lain banyak menghadapi monster mengerikan dan juga makhluk mengerikan lainnya. Salah satu contohnya adalah Barrow-Wights. Sayangnya, lokasi ini tidak muncul dalam adaptasi filmnya.

Sebenarnya, Barrow-Downs sendiri pada awalnya sengaja dibangun sebagai sebuah lokasi pemakaman bagi para manusia atau orang-orang yang tewas saat era First Age. Namun, ketika sosok terakhir dari Cardolan tewas akibat sebuah wabah mematikan di era Third Age akhirnya wilayah ini pun tidak lagi berpenghuni. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Witch-King of Angmar.

Witch-King of Angmar kemudian dengan sengaja mengubah Barrow-Downs menjadi sebuah tempat yang berbahaya, penuh dengan hal-hal menakutkan, sehingga menjadi salah satu tempat yang mengerikan di Middle-Earth. Ini merupakan taktik dari sang raja jahat agar tidak ada lagi manusia yang berusaha untuk merebut kembali wilayah tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.