Chow Yun-Fat merupakan seorang aktor asal Hong Kong yang sangat populer dan memiliki dampak besar di industri film dan berikut adalah deretan film terbaik sang aktor. Nama Chow Yun-Fat menjadi salah satu nama yang besar di era 1980an dan juga 1990an di mana dia bertengger bersama bintang film asal Asia lainnya seperti Jet Li, Jackie Chan, bahkan Bruce Lee. Di sepanjang karirnya sebagai aktor, Chow Yun-Fat memiliki beberapa film terbaik yang pernah dia bintangi. Apa saja?

10Office

Film terbaik Chow Yun-Fat yang pertama adalah Office. Ini merupakan salah satu film yang dibintangi oleh sang aktor di era 2010an. Disutradarai oleh Johnnie To, Office menghadirkan setting waktu di tahun 2008 ketika krisis finansial melanda. Filmnya sendiri berfokus pada dua karakter yaitu Boss Chow, seorang CEO perusahaan yang sangat berkarisma dan misterius, dan seorang wanita bernama Kat.

Kant sendiri merupakan pegawai dari Boss Chow yang sudah lama bekerja di sana yang membuatnya justru menjadi partnernya. Ketika krisis finansial semakin memburuk, perusahaan tersebut harus menghadapi tantangan ekonomi yang luar biasa. Berbeda dengan mayoritas film Chow Yun-Fat yang biasanya penuh dengan adegan aksi dan kekerasan, Office justru jauh dari itu.

Banyak ulasan yang memuji bagaimana Office menghadirkan visual yang stylish dan menarik. Selain itu, Office juga dipuji karena berhasil menghadirkan eksplorasi cerita tentang dunia perusahaan dengan sangat baik. Bahkan, ada yang menganggap jika Office merupakan film yang menjadi bentuk kritik terhadap kapitalisme modern dan juga dampaknya terhadap orang-orang. Penampilan Chow Yun-Fat di film ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.