Chow Yun-Fat merupakan seorang aktor asal Hong Kong yang sangat populer dan memiliki dampak besar di industri film dan berikut adalah deretan film terbaik sang aktor. Nama Chow Yun-Fat menjadi salah satu nama yang besar di era 1980an dan juga 1990an di mana dia bertengger bersama bintang film asal Asia lainnya seperti Jet Li, Jackie Chan, bahkan Bruce Lee. Di sepanjang karirnya sebagai aktor, Chow Yun-Fat memiliki beberapa film terbaik yang pernah dia bintangi. Apa saja?

9Let The Bullets Fly

Bersetting di era 1920an ketika China dalam penguasaan para Panglima Perang, Let the Bullts Fly bercerita tentang Zhang Mazi. Dia merupakan bandit dan penjahat kecil serta merupakan seorang penipu yang memiliki rekan bernama Tang. Tang adalah dalang dari rencana besar di mana mereka akan menirukan sosok pemimpin terpilih di wilayah Goose Town, yang merupakan wilayah kriminal tanpa hukum.

Wilayah tersebut dikuasai oleh seorang pemimpin kriminal bernama Master Huang. Bukti kesuksesan dari Let the Bullets Fly secara komersil adalah film ini menjadi salah satu film China dengan sumber pemasukan kotor terbesar sepanjang masa. Chow Yun-Fat dianggap berhasil menghadirkan sosok antagonis yang intimidatif dan penuh karisma. Hubungan dinamis dengan bintang lainnya juga dianggap sebagai salah satu hal yang menarik dari film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.