Biasanya film superhero dihadirkan dengan tujuan untuk memunculkan decak kagum para penonton, namun beberapa film ini justru dianggap jadi yang paling aneh. Dalam sejarah perfilman, film dengan genre superhero menjadi salah satu film aksi yang cukup dinantikan kemunculannya. Aksi heroik yang mereka hadirkan, teknologi yang digunakan, merupakan beberapa hal yang menjadikan film superhero laris di pasaran. Namun, beberapa film superhero ini justru dianggap paling aneh karena berbagai hal. Apa saja?

10Guardians

Film superhero paling aneh yang pertama adalah Guardians. Rusia menjadi salah satu negara di Eropa yang cukup aktif untuk menghadirkan berbagai film apik dan menarik. Mayoritas memang adalah film perang, namun sebagian lagi adalah film bergenre drama atau romansa. Namun, banyak yang menganggap jika film Guardians garapan Sarik Andreasyan ini bukan salah satu yang masuk kategori tersebut.

Rilis pada 2017 kemarin, Guardians merupakan sebuah film superhero yang bisa dibilang merupakan film komedi atau film tiruan dari film Avengers garapan Marvel Studios. Bahkan, banyak yang beranggapan jika Guardians merupakan salah satu film yang konyol dan merupakan salah satu upaya yang buruk untuk menghadirkan tiruan dari para karakter superhero Marvel dan juga formula cerita mereka.

Premis ceritanya sendiri sangat sederhana; sebuah kelompok superhero dibentuk dan dikumpulkan oleh seseorang, mereka kemudian dikirim untuk menghadapi sosok villain utama, dan akhirnya sang villain berhasil dikalahkan. Muncul adegan post-credit yang memberi petunjuk tentang sekuel fillmnya, yang kemudian tidak pernah terwujud hingga sekarang. Selain formula cerita dan para karakternya, efek spesial yang dihadirkan jadi salah satu hal yang jadi “daya tarik” film ini.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.