Biasanya film superhero dihadirkan dengan tujuan untuk memunculkan decak kagum para penonton, namun beberapa film ini justru dianggap jadi yang paling aneh. Dalam sejarah perfilman, film dengan genre superhero menjadi salah satu film aksi yang cukup dinantikan kemunculannya. Aksi heroik yang mereka hadirkan, teknologi yang digunakan, merupakan beberapa hal yang menjadikan film superhero laris di pasaran. Namun, beberapa film superhero ini justru dianggap paling aneh karena berbagai hal. Apa saja?

9Attack From Space

Industri perfilman Jepang memang sering menggunakan efek khusus dalam beberapa genre film mereka. Inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya genre “Tokusatsu” atau film yang menggunakan efek spesial sebagai elemen utama dari ceritanya. Sebagian film mungkin sukses memanfaatkan hal tersebut, namun sayangnya sebagian film lainnya tidak. Attack From Space adalah salah satu contohnya.

Rilis pada 1965, Attack From Space disutradarai oleh tiga orang sekaligus yaitu Teruo Ishii, Akira Miwa, dan Nagayoshi Akasaka. Ceritanya sendiri berfokus pada bumi yang berada dalam ancaman besar setelah kemunculan kelompok alien kejam yang berasal dari Sapphire Galaxy. Dengan ancaman untuk menghancurkan bumi, seorang superhero kemudian muncul untuk menyelamatkan bumi.

Nama dari sosok superhero tersebut adalah Starman. Dia dianggap menjadi satu-satunya harapan bagi umat manusia. Di Jepang sendiri judul dari film ini dikenal dengan nama Super Giant. Keterbatasan teknologi, kurangnya ide tentang alur cerita, kemungkinan adalah alasan mengapa ini jadi salah satu film superhero paling aneh dalam sejarah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.