Sebagai salah satu suku yang ada di dunia One Piece, suku raksasa memiliki cukup banyak fakta menarik yang mungkin belum banyak Geeks yang tahu. Seperti yang Geeks ketahui, Oda Sensei banyak memperkenalkan suku dalam cerita One Piece seperti suku mata tiga, suku kaki panjang, suku lengan panjang, dan sebagainya. Namun, salah satu suku yang menarik adalah suku raksasa. Ada beberapa fakta menarik yang muncul dalam cerita One Piece tentang suku raksasa ini. Apa saja?

8Kelompok Bajak Laut Pertama

Fakta menarik tentang suku raksasa yang pertama adalah mereka merupakan kelompok bajak laut pertama yang muncul di lautan One Piece. Dalam cerita sebelumnya, kita mungkin kenal jika Rocks D Xebec adalah bajak laut yang menguasai lautan sebelum Roger muncul dan menjadi raja bajak laut. Namun, sebenarnya, jauh sebelum era Roger dan Rocks ada kelompok bajak laut lainnya yang lebih lama lagi di lautan.

Dengan menggunakan nama Giant Warrior Pirates atau Kelompok Bajak Laut Raksasa, mereka sudah menguasai lautan sejak ratusan tahun yang lalu. Jorul dan Jarul merupakan dua kapten pertama dari kelompok Giant Warrior Pirates sebelum kemudian mereka tewas dan digantikan oleh Dorry dan Brogy yang kemudian mengganti namanya dengan New Giant Warrior Pirates.

Ketangguhan mereka sebagai bajak laut bahkan diakui di seluruh dunia. Namun, kabarnya, New Giant Warrior Pirates sendiri sudah dibubarkan sejak 100 tahun lalu yang mana era bajak laut kemudian berubah di mana Rocks yang berkuasa sebelum digeser oleh Gol D Roger. Apa yang kemudian membuat mereka menjadi bajak laut masih belum diketahui, namun kemungkinan mereka mencari petualangan dan tantangan yang besar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.