Dalam sejarah dunia shinobi di series Naruto terdapat beberapa klan yang harus mengalami nasib mengerikaan di mana mereka jadi korban pembantaian massal. Dunia dalam series Naruto nyatanya penuh dengan berbagai klan yang sangat kuat seperti klan Nara atau klan Otsutsuki. Jumlah dari klan di dunia Naruto pun ada banyak, namun beberapa diantara mereka ada yang harus mengalami nasib yang buruk. Sebagian klan harus hilang atau punah akibat pembantaian massal. Berikut adalah daftarnya.

7Klan Kaguya

Klan yang hilang akibat pembantaian massal yang pertama adalah klan Kaguya. Ini merupakan klan yang dikenal karena kebrutalan mereka dalam sebuah pertarungan. Mereka dikenal sangat haus darah. Para anggota klan ini pun tidak pernah menggunakan taktik atau strategi dalam bertarung. Yang mereka lakukan hanyalah menyerang dan menghabisi nyawa musuhnya sebanyak mungkin dan secepat mungkin.

Bahkan, mereka juga tidak peduli jika musuh jauh lebih banyak dari jumlah mereka. Sesuai namanya, klan ini merupakan keturunan dari Kaguya Otsutsuki. Kaguya melahirkan banyak anak dan keturunannya saat dia menikahi pria bernama Tenji. Namun, Kaguya justru berubah jadi jahat ketika dia mencoba untuk mengaktifkan Mugen Tsukuyomi. Untungnya, Kaguya bisa dihentikan oleh kedua anaknya Hagoromo dan Hamura.

Keturunan terakhir dari klan ini adalah Kimimaro, yang menjadi villain di arc Sasuke Retrieval. Klan Kaguya dikenal memiliki Kekkei Genkai yaitu Shikotsumyaku di mana penggunanya bisa memanipulasi struktur tulang mereka. Mayoritas dari klan Kaguya sempat berkurang drastis setelah mereka terjebak di satu desa dan mereka tidak bisa melawan karena kurangnya kemampuan bertarung. Kimimaro sendiri tewas akibat penyakit yang dia derita juga setelah bertarung menghadapi Gaara dan Rock Lee.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.