Dalam sejarah dunia shinobi di series Naruto terdapat beberapa klan yang harus mengalami nasib mengerikaan di mana mereka jadi korban pembantaian massal. Dunia dalam series Naruto nyatanya penuh dengan berbagai klan yang sangat kuat seperti klan Nara atau klan Otsutsuki. Jumlah dari klan di dunia Naruto pun ada banyak, namun beberapa diantara mereka ada yang harus mengalami nasib yang buruk. Sebagian klan harus hilang atau punah akibat pembantaian massal. Berikut adalah daftarnya.

6Klan Yuki

Klan Yuki memang bukanlan klan yang populer di dunia Naruto. Klan yang berasal dari Mizu no Kuni atau Land of Water ini merupakan klan yang memiliki Kekkei Genkai Ice Release atau Teknik Pelepasan Es. Kekkei Genkai ini ditakuti oleh banyak musuh saat peperangan terjadi di wilayah tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat banyak anggota klan Yuki diburu dan dibunuh.

Hampir semua klan Yuki memutuskan untuk menyembunyikan kemampuan mereka akibat dari hal tersebut. Dan hasilnya, banyak anggota dari klan Yuki memutuskan untuk menyebar ke seluruh wilayah Land of Water. Haku menjadi orang terakhir yang diketahui berasal dari klan Yuki. Masih belum diketahui apakah ada klan Yuki lain yang masih hidup selain Haku di seriesnya.

Namun, bagaimana para fans tidak ada lagi pengguna Kekkei Genkai tersebut serta bagaimana klan Yuki hampir tidak pernah lagi terlibat dalam berbagai cerita menjadi indikasi bahwa salah satu klan di series Naruto ini hilang akibat pembantaian massal. Kenangan dari klan Yuki masih banyak diingat para shinobi lainnya, bahkan sampai saat perang besar shinobi keempat terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.