Spinoff dari film Spider-Man, El Muerto, kembali masuk proses pengembangan setelah sempat berhenti akibat kehilangan sang aktor utama yaitu Bad Bunny. Pada Selasa kemarin, laporan dari Variety menghadirkan rencana jangka panjang mengenai berbagai film dari Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Film-film tersebut diantaranya adalah Kraven the Hunter, Madame Web, dan Venom 3. Namun, yang mengejutkan kemudian dituliskan jika El Muerto kembali masuk proses pengembangan.

Kabar ini mengejutkan banyak fans karena seperti yang dilaporkan sebelumnya pada Septeber 2023 kemarin, rapper yang sekaligus juga bintang utama dari film El Muerto, Bad Bunny, memutuskan untuk mundur dari proyek film tersebut. Menurut informasinya, alasan mengapa kemudian Bad Bunny mundur dari proses produksi film El Muerto adalah karena konflik jadwal dengan tur yang dia lakukan. Akibat dari hal ini, naskah filmnya pun dirubah.

Sejauh ini, belum ada laporan siapa aktor yang akan masuk atau sedang dalam pembicaraan dengan pihak Sony untuk mengisi posisi dari Bad Bunny sebagai pemeran utama filmnya. Dan dengan kabar jika proyek filmnya kembali masuk proses pengembangan tentunya menarik untuk dinantikan. El Muerto sendiri pertama kali diumumkan pada awal 2022 di mana Jonas Cuaron sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara film tersebut.

el muerto pengembangan

Namun, sayangnya, pada April 2023 sempat muncul berbagai kabar kurang sedap muncul dari proses pengembangan film ini dan puncaknya adalah pada September 2023 Bad Bunny memutuskan untuk mundur dari proyek film ini. Pada awalnya, proyek film El Muerto ini direncanakan rilis pada Januari 2024 yang mana sekarang jelas rencana tersebut sudah mustahil untuk terwujud. Inilah alasan mengapa banyak fans yang penasaran dengan kabar proyek El Muerto kembali masuk proses pengembangan.

El Muerto sendiri sebenarnya merupakan seorang pegulat profesional yang memiliki nama asli Juan-Carlos Sanchez. Dia sempat bergulat dalam acara amal dengan Spider-Man yang mana dia hampir berhasil membuka topeng dari Spider-Man. Namun, mereka kemudian menjalin kerja sama untuk mengalahkan sosok Dorado. Secara popularitas, El Muerto memang kurang begitu terdengar namanya karena dia hanya muncul dalam dua judul komik saja. Namun, Sony sepertinya sangat tertarik dengan proyek film ini. kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kabar selanjutnya dari proyek ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.