Mayoritas film aksi Hollywood biasanya dibintangi oleh berbagai aktor kenamaaan yang usianya masih muda, namun beberapa justru dibintangi oleh aktor tua. Seperti yang Geeks ketahui, dalam berbagai film aksi blockbuster Hollywood biasanya protagonis atau bintang utama dari cast film tersebut merupakan nama-nama yang masih muda. The Hunger Games, Tenet, Mad Max, Spider-Man dan masih banyak lainnya adalah contoh dari hal tersebut. Namun, ada beberapa film aksi yang justru dibintangi oleh aktor tua. Apa saja?

9Mission: Impossible – Fallout

Film aksi yang dibintangi oleh aktor tua yang pertama adalah Mission: Impossible – Fallout. Franchise Mission: Impossible merupakan salah satu franchise film aksi pertama di Hollywood yang bertahan selama lebih dari dua dekade. Rilis pertama kali pada 1996, Mission: Impossible menghadirkan sesuatu yang baru bagi film kasi mata-mata. Tom Cruise adalah bintang utama dari franchise tersebut.

Seperti yang Geeks ketahui, Tom Crusie merupakan salah satu aktor yang paling sukses di dunia dan Mission: Imposible menjadi salah satu batu loncatan terbesarnya. Berkat kesukesan film ini karir dari Cruise semakin meningkat. Saat Tom Cruise shooting film Mission: Impossible di tahun 1997, usianya sendiri masih berada di 40an tahun yang merupakan usia yang ideal bagi aktor.

Namun, hal berbeda ketika Tom Cruise melakukan proses shooting untuk film Mission: Impossible – Fallout yang rilis pada 2018 kemarin. Usia Tom Cruise saat itu kemungkinan berada di angka 55-57 tahun, yang jadi salah satu aktor tertua di Hollywood. Dan ketika kemudian Tom Cruise melakukan shooting untuk film Dead Reckoning Part One, usianya sudah menyentuh 60an tahun. Bahkan, dengan proyek film bagian kedua dari Dead Reckoning artinnya film tersebut akan jadi bagian dari daftar ini.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.