Mayoritas film aksi Hollywood biasanya dibintangi oleh berbagai aktor kenamaaan yang usianya masih muda, namun beberapa justru dibintangi oleh aktor tua. Seperti yang Geeks ketahui, dalam berbagai film aksi blockbuster Hollywood biasanya protagonis atau bintang utama dari cast film tersebut merupakan nama-nama yang masih muda. The Hunger Games, Tenet, Mad Max, Spider-Man dan masih banyak lainnya adalah contoh dari hal tersebut. Namun, ada beberapa film aksi yang justru dibintangi oleh aktor tua. Apa saja?

8Top Gun: Maverick

Masih dari sosok Tom Cruise, film aksi yang dibintangi oleh aktor tua selanjutnya adalah Top Gun: Maverick. Pertama kali dirilis pada 1986 silam, film Top Gun yang dibintangi oleh Tom cruise yang berperan sebagai Pete “Maverick” Mitchell yang merupakan seorang pilot angkatan laut muda yang gemar untuk mencari tantangan. Top Gun merupakan salah satu film aksi klasik yang masih populer hingga sekarang.

Bukti kesuksesan dari film Top Gun adalah mereka berhasil meraih pemasukan sebesar 353 juta Dollar Amerika dari seluruh dunia. Selain sukses dalam hal pemasukan, popularitas yang diraih oleh Tom Cruise dan juga filmnya benar-benar sangat luar biasa. Pada pertengahan 2019 kemarin muncul kabar bahwa film sekuel Top Gun akan dibuat dan dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang.

Namun, akibat pandemi global akhirnya film tersebut mengalami penundaan jadwal tayang hingga 2023 kemarin. Ketika proses shooting dilakukan, Top Gun: Maverick menghadirkan sosok Tom Cruise yaang sudah berusia di akhir 50an tahun. Meskipun begitu, nampak dari filmnya wajah dari Tom Cruise tidak memperlihatkan usianya yang sudah menyentuh akhir 50an. Dan aksi dari Tom Cruise juga masih luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.