Beberapa Transformers diketahui memiliki bentu perubahan wujud yang paling aneh, karena benda yang mereka tirukan sangat tidak biasa. Para Transformers merupakan robot bernyawa yang berasal dari planet Cybertron. Karena, mereka merupakan robot dengan ukuran yang sangat masif  tentunya mereka perlu cara untuk berbaur dan diketahui mereka sering berubah wujud ke berbagai bentuk sebagai wujud penyamaran mereka di bumi. Ada yang menjadi mobil, kendaraan tempur, motor, dan sebagainya. Namun, sebagian Transformers justru memiliki perubahan wujud yang aneh.

7Perceptor – Mikroskop

Perceptor berbeda dengan robot-robot lain dalam cerita Transformers. Dia memang sudah lama menjadi bagian dari anggota Autobots sebelum perang sipil pecah, di bawah kepemimpinan Sentinel Prime. Ketika perang berlangsung, dia berperan sebagai seorang ilmuwan dan bekerja sama dengan Jetfire dalam menemukan Energon. Namun, dia juga pernah bertempur bersama dengan Ultra Magnus dan Springer dari divisi the Wrecker.

Perceptor pernah hampir tewas ketika akan menyelamatkan para Wreckers yang ditahan bersama dengan Kup. Ketika lukanya pulih, Perceptor kemudian menambahkan beberapa hal ke tubuhnya seperti lapisan pelindung tebal yang lebih kuat di dadanya dan sebuah kacamata target yang selalu dia pakai. Setelah kejadian tersebut, dirinya berubah dari seorang ilmuwan menjadi seorang sniper.

Entah disengaja atau tidak Perceeptor memiliki perubahan wujud yang sangat aneh, di mana dia bisa berubah menjadi sebuah mikroskop. Namun, seperti halnya senjata Cybertron dari Shockwave, ukuran dari mikroskop Perceptor ini lebih mirip seperti teleskop karena ukurannya yang sangat masif. Meskipun memiliki bentuk perubahan wujud yang aneh, Perceptor merupakan salah satu Transformers favorit para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.