James Gunn baru-baru ini membahas mengapa Creature Commandos menjadi proyek DCU pertama, dan dirilis sebelum Superman: Legacy. Setelah memperkenalkan berbagai film dan series yang akan menjadi bagian dari reboot DCU yang dipimpin oleh James Gunn dan Peter Safran, banyak yang terkejut bahwa Superman: Legacy tidak akan menjadi film pembuka franchise ini. Tayangan pembukanya justru dialihkan kepada series animasi Creature Commandos yang rilis tahun ini.

Gunn mengungkapkan bahwa proses penulisan naskah seluruh episode Creature Commandos sudah selesai sebelum pengumuman DCU Reboot di awal tahun kemarin. Gunn lebih lanjut membahas bagaimana Creature Commandos dilihat olehnya dan studio sebagai pembuka, sebelum “hidangan utamanya” yaitu Superman: Legacy. Seperti yang diungkapkan Gunn di Threads, “Sudah ditulis dan siap untuk diluncurkan, kami pikir itu cocok sebagai hidangan pembuka sebelum hidangan SL (Superman: Legacy).”

Creature Commandos akan terdiri dari tujuh episode, semuanya ditulis oleh Gunn. Gunn membahas bahwa series animasi bisa sangat menarik untuk dibuat, apalagi dengan anggaran yang tidak terlalu besar, “(Animasi) bisa menceritakan hal-hal yang besar, tetapi tanpa menghabiskan anggaran, ya, $50 juta per episode.”  Menariknya, berbarengan dengan pengumuman Gods And Monsters oleh Gunn, dia juga mengkonfirmasi bahwa setiap series, film, game, dan animasi DCU akan saling terhubung satu sama lain, dan akan diisi suaranya oleh satu aktor saja, baik dalam live action maupun animasinya.

Buat Geeks yang belum tahu, Creature Commandos adalah sebuah tim yang terdiri dari prajurit-prajurit yang memiliki keunikan biologis, seperti manusia serigala, vampir, dan makhluk-makhluk lainnya. Setiap anggota memiliki kemampuan khusus yang membedakannya dari manusia biasa. Dalam konteks cerita, Creature Commandos dibentuk untuk memerangi kekuatan musuh yang berbahaya selama Perang Dunia II. Mereka dianggap sebagai unit khusus untuk melawan ancaman-ancaman tak terbayangkan.

Letnan Matthew Shrieve adalah pemimpin tim Creature Commandos. Dia bertanggung jawab untuk mengarahkan tim dalam misi-misi berbahaya dan memastikan keselamatan mereka. Namun tidak diketahui secara pasti apakah tim ini akan sama persis seperti komiknya atau tidak, Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/