Saat ini, banyak sekali film superhero yang bertebaran, tetapi yang paling mendominasi tentu saja adalah film Marvel dan DC. Saking banyaknya, dalam satu tahun saja kita bisa melihat lebih dari 3 film superhero, meski sekarang jumlahnya cenderung menurun. Film superhero sendiri sering mendapatkan stigma, dan dianggap semakin buruk dari tahun ke tahun. Menariknya di tengah stigma tersebut, ada beberapa film superhero yang justru mendapatkan Oscar. Apa saja film superhero yang berhasil dapat Oscar? Simak berikut ini!

8Spider-Man 2

Spider-Man 2 adalah sekuel dari film Spider-Man yang dirilis pada tahun 2002. Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures dan Marvel Entertainment. Disutradarai oleh Sam Raimi, yang juga menyutradarai film pertamanya, Spider-Man 2 menceritakan tentang perjalanan Peter Parker (Tobey Maguire) saat dia berusaha mengimbangi kehidupan pribadinya dengan tanggung jawabnya sebagai Spider-Man.

Meskipun dia telah berhasil menyelamatkan kota New York beberapa kali, Peter merasa tertekan dengan berbagai masalah dalam kehidupannya, termasuk masalah keuangan, hubungan dengan Mary Jane Watson (Kirsten Dunst), dan perasaan bersalah atas kematian pamannya. Sementara itu, Dr. Otto Octavius (Alfred Molina), seorang ilmuwan yang brilian, sedang dalam proses membuat reaktor fusi nuklir yang dapat menghasilkan energi tak terbatas.

Namun, kecelakaan laboratorium mengubahnya menjadi penjahat super yang dikenal sebagai Doc Ock. Bersenjata dengan tentakel mekanik yang dikendalikan pikiran, Doc Ock menjadi ancaman bagi kota New York. Film ini mendapat sambutan positif dan memenangkan Oscar kategori Best Achievement in Visual Effects. Film ini juga masuk nominasi Oscar dalam kategori lainnya seperti Best Achievement in Sound Mixing, dan Sound Editing.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/