Saat ini, banyak sekali film superhero yang bertebaran, tetapi yang paling mendominasi tentu saja adalah film Marvel dan DC. Saking banyaknya, dalam satu tahun saja kita bisa melihat lebih dari 3 film superhero, meski sekarang jumlahnya cenderung menurun. Film superhero sendiri sering mendapatkan stigma, dan dianggap semakin buruk dari tahun ke tahun. Menariknya di tengah stigma tersebut, ada beberapa film superhero yang justru mendapatkan Oscar. Apa saja film superhero yang berhasil dapat Oscar? Simak berikut ini!

7Suicide Squad

Film ini disutradarai oleh David Ayer, dan membintangi beberapa bintang seperti Will Smith sebagai Deadshot, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jared Leto sebagai Joker, Viola Davis sebagai Amanda Waller, dan Joel Kinnaman sebagai Rick Flag. Menariknya, meski Suicide Squad mendapatkan ulasan yang buruk, baik dari kritikus maupun penonton umum, film ini mampu meraih Oscar secara mengejutkan.

Film superhero inipun memenangkan Oscar untuk kategori Best Achievement Makeup and Hairstyling. Filmnya menceritakan tentang pemerintah Amerika Serikat yang memutuskan untuk membentuk sebuah tim rahasia yang terdiri dari para penjahat super. Tim ini dikenal sebagai “Task Force X” atau lebih dikenal sebagai “Suicide Squad”.

Dipimpin oleh agen intelijen Amanda Waller (Viola Davis), Suicide Squad terdiri dari sejumlah penjahat terkenal, termasuk Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Captain Boomerang (Jai Courtney), El Diablo (Jay Hernandez), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), dan Enchantress (Cara Delevingne). Mereka diberi tugas untuk menjalankan misi-misi yang sangat berisiko dan berbahaya, dengan imbalan pemotongan hukuman mereka jika mereka berhasil atau dihadapkan pada kematian jika mereka gagal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/