Dunia Lord of the Rings yang diciptakan oleh J.R.R. Tolkien sangatlah luas dan mendalam. Dengan sejarah yang kaya, ras-ras yang berbeda, serta tempat-tempat yang penuh misteri, rasanya semua orang akan terpikat dengan cerita yang dihadirkan. Kita pun disuguhkan dengan intrik menarik di dalamnya. Nah menariknya di Lord of the Rings, ada juga beberapa karakter yang dianggap pengkhianat. Siapa saja karakter Lord of the Rings yang dianggap sebagai pengkhianat karena berbagai macam faktor? Simak berikut ini Geeks!

7Saruman

Saruman adalah seorang Istari, atau penyihir, yang dikirim ke Middle-earth oleh Valar untuk membantu melawan kekuatan Sauron. Dia adalah salah satu dari lima Istari yang dikenal, yang lainnya adalah Gandalf, Radagast, dan dua yang lain yang kurang dikenal. Saruman sangat kuat dan berpengetahuan luas tentang ilmu sihir. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran orang lain, membuat ilusi, dan menggunakan mantra untuk menciptakan efek magis.

Saruman juga dikenal sebagai “Wizard Putih”. Gelarnya menggambarkan pengetahuannya yang luas, kebijaksanaannya, dan statusnya sebagai pemimpin para Istari. Namun semuanya berubah setelah Saruman diketahui berkhianat. Dalam The Hobbit: An Unexpected Journey, Saruman dan Gandalf bersatu untuk menentang Sauron dan mencegah dia kembali.

Karena itulah Gandalf meminta nasihat dan bantuan Saruman. Tetapi diketahui setelahnya bahwa Saruman bergabung dengan pasukan Sauron. Padahal Gandalf sangat mempercayai dan menghormati Saruman. Setelah apa yang terjadi ini, Saruman dianggap sebagai pengkhianat paling keji di semesta Lord of the Rings, dan dia menjadi musuh baru yang kuat untuk dihadapi selain Sauron.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/